Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Traveloka dan Standard Chartered Perluas Kerjasama Layanan

Standard Chartered BankIndonesia melakukan ekspansi layanan melalui peluncuran program khusus liburan melalui kerjasama bersama Travelokaselama setahun bagi para nasabah saat melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit Standard Chartered Bank.
Penandatanganan kerjasama antara Traveloka dan Standard Chartered/Mia Chitra Dinisari
Penandatanganan kerjasama antara Traveloka dan Standard Chartered/Mia Chitra Dinisari

Bisnis.com, JAKARTA-Standard Chartered BankIndonesia melakukan ekspansi layanan melalui peluncuran program khusus liburan melalui kerjasama bersama Traveloka selama setahun bagi para nasabah saat melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit Standard Chartered Bank.

Selain untuk meningkatkan layanan bagi nasabah, peluncuran program khusus liburan ini merupakan bagian dari upaya Standard Chartered untuk mendukung rencana pengembangan bisnis perusahaan secara agresif melalui e-commerce, seperti disampaikan oleh Head of Segments Retail Banking Standard Chartered Bank Indonesia Ruddy Martono.

Head of Marketing Traveloka, Dannis Muhammad mengatakan selama ini pertumbuhan transaksi di Traveloka dengan menggunakan kartu kredit terus tumbuh setiap tahunnya. 

Head of Retail Banking Standard Chartered Indonesia Lanny Hendra menjelaskan bahwa peluncuran program ini merupakan kali ketiga atas inisiatif yang sama dalam hal pengembangan layanan berbasis e-commerce setelah menggandeng dua mitra di industri serupa sebelumnya. Keberadaan fasilitas tersebut diharapkan akan semakin mendekatkan Standard Chartered Bank kepada para nasabahnya, sehingga pelayanan dapat dilakukan secara lebih baik, cepat, dan nyaman.

“Indonesia merupakan salah satu surga pasar online terbesar di dunia saat ini, dimana jumlah pengguna smartphones terus meningkat pesat. Hal itu jelas menunjukkan bahwa masyarakat kita saat ini menjalankan gaya hidup cepat, termasuk saat melakukan berbagai transaksi secara online. Memahami kebutuhan tersebut, kami terus berupaya untuk menggandeng berbagai mitra dalam memberikan layanan berkualitas prima kepada para nasabah, dan kami bangga pada hari ini kami dapat bekerjasama bersama Traveloka, sebagai upaya dari komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan memenuhi kebutuhan para nasabah kami di Indonesia,” tegasnya.

Saat ini, transaksi nasabah dengan menggunakan kartu kredit melalui dunia maya telah jauh meningkat pesat. Tingginya tingkatmobilitas dan pesatnya industri e-commerce saat ini, sehingga memicu industri perbankan untuk turut serta dalam memberikan pengalaman perbankan yang menyenangkan serta inovatif namun tetap aman. Tercatat 29% dalam peningkatan pertumbuhan transaksi e-commerce untuk periode tahun 2015, dimana transaksi liburan atas beragam destinasi pilihan merupakan topik utama. Karenanya, Standard Chartered optimis potensi peningkatan jumlah nasabah sangat terbuka lebar.

Chief Executive Officer Traveloka, Ferry Unardi berujar,“Sebagai perusahaan teknologi penyedia jasa tiket pesawat dan hotel secara online, Traveloka selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman booking terbaik kepada setiap pelanggan. Dengan adanya kerja sama ini, kami harap para nasabah Standard Chartered dapat merasakan berbagai kemudahan dan keuntungan memesan tiket pesawat dan hotel di Traveloka setiap hari.”

Sementara itu, Head of Segments Retail Banking Standard Chartered Indonesia Ruddy Martono menambahkan, “Salah satu keunggulan dari peluncuran program ini adalah tak hanya nasabah dapat mengajak keluarga untuk menikmati liburan ke berbagai destinasi pilihan, namun nasabah juga sekaligus dapat berhemat sehingga seluruh pengalaman liburan mereka dapat dinikmati dengan menyenangkan, nyaman, serta tetap aman.”

Adapun program-program liburan istimewa dan menarik tersebutadalah: • Program Diskon Khusus Harian yaitu program khusus yang terbuka dan berlaku setiap hari untuk pemesanan tiket pesawat dan kamar hotel untuk semuadestinasi di Traveloka dengan kartu kredit Standard Chartered Bank dengan potongan harga hingga Rp100.000,- untuk pemesanan tiket pesawat, serta potongan harga hingga Rp150.000 untuk pemesanan kamar hotel. Adapun program berlangsung hingga 28 Februari 2017. 

Tanggal Pemesanan setiap Tanggal 5, 15, dan 25 yaitu program khusus yang terbuka untuk pemesanan tiket pesawat dan kamar hotel khusus destinasi luar negeri di Traveloka dengan kartu kredit Standard Chartered Bank dengan potongan harga hingga Rp500.000,-.

Adapun program berlangsung hingga 28 Februari 2017. “Saat ini Standard Chartered Bank mengedepankan negara Jepang sebagai salah satu destinasi pilihan unggulan, namun juga beberapa negara lainnya di Asia.

Ke depan, Standard Chartered merencanakan untuk meluncurkan program liburan berikutnya ke destinasi liburan di benua Afrika dan Timur Tengah, sesuai potensi dan minat para nasabah,” tegas Ruddy Martono lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler