Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo menggunakan pakaian adat Batak menyapa warga ketika tiba di Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Minggu (21/8). /Antara
Travel

PLN Jamin Pasokan Listrik di Kawasan Danau Toba

Annisa Lestari Ciptaningtyas
Senin, 22 Agustus 2016 - 13:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menjamin pasokan listrik selama acara Pagelaran Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 aman.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka menjelaskan selain menjamin pasokan PLN juga telah menyiapkan 8 unit genset dengan daya 1X 135 KW , 1X 125 KW , 2x 100 KW. dan 4X 50 KW.

"Mengingat besarnya acara ini. Kami semaksimal mungkin turut serta dalam menyukseskan acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016, acara ini sangat penting guna meningkatkan sektor pariwisata di sekitar Danau Toba"  ujar Made dalam rilisnya, Senin (22/8/2016).

Adapun perayaan yang diadakan di Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) Sabtu (20/8/2016), dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya

Karnaval diisi dengan sejumlah acara seperti festival makanan, parade perahu hias, demo masak hingga konser musik dari artis dan band papan atas Indonesia. Rangkaian acara yang siapkan merupakan kegiatan penutup perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia yang diikuti 26 provinsi di Indonesia serta beberapa kabupaten di Sumut.

Made menambahkan, Danau Toba dipilih menjadi tempat perhelatan lantaran danau terbesar di Indonesia itu merupakan destinasi wisata yang cukup populer. Melalui kegiatan ini, diharapkan Danau Toba kembali dikunjungi dan menjadi primadona bagi para wisatawan.

Dengan menggalakkan sektor pariwisata di sekitar danau Toba, diharap akan memberikan dampak positif berupa meningkatnya sosial ekonomi masyarakat karena meningkatnya produktifitas masyarakat.

"Ketersediaan listrik penting guna menarik para investor dan wisatawan untuk hadir menikmati keindahan Danau Toba, untuk itu saat ini kami tengah melakukan penambahan elektrifikasi di Danau Toba" tambah Made.

Saat ini kondisi kelistrikan di Danau Toba disuplay dari 3 gardu induk yaitu GI Pematang Siantar, GI Porsea dan GI Tele. Saat ini PLN  juga tengah membangun transmisi berikut Gardu Induk Pangururan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro