Danau Toba/ Indonesia Travel
Travel

Presiden Ingin Karnaval Pesona Danau Toba Berlanjut

Irene Agustine
Senin, 22 Agustus 2016 - 02:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta agar Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba harus dilanjutkan setiap tahunnya.

Hal tersebut diungkapkan saat Kepala Negara memberi sambutan pelepasan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba, di Jembatan Soposurung, Balige, Kabupaten Tobasa, Sumatra Utara, pada Minggu (21/8/2016).

“Di sini kelihatan sekali perbedaan-perbedaan budaya kita. Ada Batak Mandailing, ada Karo, Toba, Simalungun, tapi itulah sebetulnya perbedaan-perbedaan yang justru mempersatukan kita,” ungkapnya dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Presiden mengaku senang melihat masyarakat datang dengan melestarikan budaya setempat, seperti memakai ulos, sortali, dan tum-tuman.

“Kalau ini terus kita pelihara akan kelihatan semuanya karakter bangsa, karakter setiap daerah, identitas setiap suku, identitas dan jati diri setiap daerah yang ada, itulah yang akan terus mempersatukan bangsa kita Indonesia,” ujarnya.

Dengan ditandai dengan pemukulan gondang telu, Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana melepas Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana sendiri yang menggunakan pakaian adat Batak dengan menaiki kendaraan hias ikut dalam karnaval tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Irene Agustine
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro