Mandarin Oriental Hotel di Jakarta/mandarinoriental.com
Kuliner

Mandarin Oriental Hadirkan Destinasi Kuliner Kanton Terbaru

Atiqa Hanum
Jumat, 12 Agustus 2016 - 19:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Mandarin Oriental Jakarta membuka destinasi kuliner terbaru, Li Feng, yang menyajikan masakan Kanton otentik dengan suasana yang sarat budaya.

General Manager Mandarin Oriental Jakarta Maximilian von Reden menjelaskan hidangan di restoran ini dibuat dengan presentasi yang menawan dengan sentuhan modern. Dipimpin oleh dua chef berbakat, Chef Fei dan Chef Loy, menu Li Feng menyajikan perpaduan nikmat antara hidangan tradisional dan representasi kreatif dari hidangan klasik.

Chef Fei, salah satu chef muda ternama di Cina, sebelumnya telah mendirikan restoran Jiang di Mandarin Oriental, Guangzhou. Berasal dari Chaozhou di Provinsi Guangdong, Chef Fei memulai karirnya pada usia 16 tahun di mana dia mengasah keterampilannya di beberapa Chinese restaurants dan menguasai semua aspek masakan Kanton. Dengan atensi khusus terhadap detail, kreasi inovatif Chef Fei telah memenangkan berbagai penghargaan - termasuk The Best Chef in Cina 2016 – dan pelanggan tetap yang terdiri dari food connoisseurs dan selebriti di Guangdong.

Sedangkan, Chef Loy yang juga menjadi Executive Chinese Chef di Mandarin Oriental Jakarta memulai karirnya pertama kali di Singapura. Berpengalaman selama lebih dari 12 tahun di restoran fine dining dengan berbagai tujuan, seperti Bali dan Dubai. Sebagai anggota Singapore’s Chefs Association dan Chaîne des Rôtisseurs, Chef Loy menekankan penggunaan bahan-bahan segar di setiap hidangan dan selalu bertujuan untuk menyenangkan tamu dengan spesialisasi gastronominya.

Menu Li Feng menawarkan berbagai hidangan khas Kanton termasuk beberapa chef’s recommendation seperti Deep-Fried Swan Dumpling with Black Pepper Duck Meat, Sweet and Sour Chicken with Pineapple and Bell Pepper dan Braised Hele Crab with Japanese Rice in Hoisin Sauce.

Dirancang oleh LRF Designers Limited yang berbasis di Hong Kong ungkap Reden, interior restoran ini terinspirasi oleh sejarah pelayaran dan perdagangan rempah-rempah antara Cina dan Jakarta lama, Batavia - ketika kapal-kapal laut menyeberangi pantai Cina Selatan dan Kepulauan Rempah, menuju Jakarta dan seterusnya ke daerah Arabia. Koneksi ini tercermin dalam glass art, lukisan dan ceiling lights sculpture, yang dibuat menyerupai ombak lautan dari kaca kristal buatan tangan. Ceiling lights sculpture serta tiga chandelier yang kontemporer tersebut dikembangkan dan dibuat oleh pematung kristal Ceko ternama, Lasvit.

Desainer Indonesia, Poppy Dharsono, merancang seragam staf restoran yang terinspirasi oleh pakaian tradisional Cina, Tang Suit untuk laki-laki dan Cheongsam untuk perempuan. Menggunakan bahan shantung sutra dan wol dengan kualitas terbaik, seragam tersebut memiliki warna yang mewakili keberuntungan, kelimpahan dan status royalti seperti merah, emas dan biru laut,” bebernya.

Pihaknya mengatakan Li Feng adalah restoran dengan masakan Kanton pertama di Jakarta yang bermitra dengan chef ternama dari mainland China. Dia percaya Li Feng akan menjadi salah satu tujuan gastronomi utama yang menawarkan pengalaman bersantap masakan Kanton yang otentik namun kontemporer dengan berlokasi di lantai dua dari Mandarin Oriental Jakarta yang buka setiap hari untuk makan siang dan makan malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro