Martabak/ilustrasi
Kuliner

Kuliner Jajanan Indonesia Dipromosikan di Universitas Namibia

Newswire
Jumat, 12 Agustus 2016 - 12:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Berbagai jenis makanan khas Indonesia dipromosikan dalam acara "International Cuisine Day" yang diadakan Namibia University Science & Technology (NUST) di Windhoek, Namibia, 8-12 Agustus 2016.

Berbagai makanan ringan khas Indonesia yang ditawarkan dalam Kuliner "Indonesia Goes To Campus" mulai dari Mie Goreng, Onde-onde, Lumpia, Martabak, Risoles, dan Bakwan Sayuran.

Makanan ringan khas Indonesia itu digemari dan laris manis dibeli pengunjung yang mayoritas mahasiswa dan segenap civitas akademika NUST, kata Counsellor KBRI Windhoek, Pramudya Sulaksono.

Dubes RI untuk Republik Namibia, Eddy Basuki mengatakan kegiatan promosi budaya melalui kuliner merupakan sarana yang ampuh dan tepat memperkenalkan Indonesia sebagai salah satu negara yang mempunyai citra rasa kuliner yang berbeda dengan kuliner Namibia.

Dikatakannya partisipasi KBRI dan DWP KBRI Windhoek dalam berbagai kegiatan sejenis menjadi faktor positif dan potensi yang bisa dimanfaatkan bagi pengembangan dan promosi sektor pariwisata dan sosial budaya Indonesia di Namibia.

Selain Indonesia, negara lain yang diwakili kedutaan besarnya dalam acara "International Cuisine Day" adalah Spanyol, Tiongkok, Rusia dan Portugal, sedangkan negara asing lainnya seperti Angola, Austria, Ethiopia, Kenya, Korea diwakili staf atau pelajar NUST.

International Cuisine Day tahun 2016 ini juga diramaikan berbagai macam makanan tradisional khas suku/kelompok ethis di Namibia seperti Oshiwambo, Otjiherero, Damara, Nama, Tswana, Kavango, Zambesi, Afrikaner (kulit putih keturunan Eropa), Coloured dan Rehobother Baster.

International Cuisine Day merupakan bagaian dari acara NUST Cultural Festival dalam rangka memperingati ulang tahun ke-21 yang sebelumnya bernama Polytechnic of Namibia hingga sejak tahun 2015 berganti nama menjadi NUST bertemakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro