Kuliner

Perayaan Kemerdekaan, Hotel Ini Sajikan Nasi Merdeka

Azizah Nur Alfi
Jumat, 5 Agustus 2016 - 08:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Momentum perayaan kemerdekaan selalu disambut antusias dari berbagai kalangan. Termasuk diantaranya Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center dalam menyajikan menu khusus yakni Nasi Merdeka.

Seperti halnya perayaan kemerdekaan, maka menu dimasak dengan citarasa lokal. Nasi Merdeka hampir serupa dengan nasi tumpeng, yakni nasi kuning yang dibentuk mengerucut dengan ragam lauk pauk yang mengelilinginya. Ada tujuh macam lauk pauk yakni ayam bumbu rujak, telur rebus bumbu rujak, udang rica, orek tempe, empal goreng, urap sayur, serta sambal bajak dan sambal kecap.

Chef Djoko Hendrasto mengatakan nasi kuning identik dengan perayaan. Maka perayaan hari kemerdekaan ini akan lebih cocok dirayakan dengan nasi kuning. Porsi nasi kuning sebesar kepalan tangan atau sekitar 100 gram. Porsi ini untuk menyesuaikan tujuh macam lauk dan sayur. Yang pasti, paket seharga Rp71.000 yang dapat dinikmati pada saat makan siang dan makan malam, akan membuat Anda kenyang.

"Bagi yang memiliki alergi terhadap udang misalnya, juga dapat diganti sesuai permintaan," tuturnya.

Rasa ayam bumbu rujak tak cuma gurih, tetapi lebih pekat. Sebab, dalam proses pengolahan bumbu rujak lebih banyak mengandung rempah. Menurut Chef Djoko, rahasia bumbu rujak bukan pada proses mengolah kacang, tetapi pada ragam rempah yang digunakan.

Rasa rempah yang kuat juga dapat ditemui pada empal goreng. Bumbu yang menyerap pada empal goreng diperoleh dari proses pengistirahatan sehari semalam setelah direndam bumbu.

Jika Anda penyuka rasa pedas, maka patut mencoba udang rica. Sedikit saja sambal akan memberikan sensasi pedas. Begitu pula pada sambal bajak. Tak menyukai sambal bajak? Anda dapat memilih sambal kecap yang tak begitu pedas.

Cannary Coffee Shop tidak saja menyajikan hidangan kemerdekaan nan lezat. Coffee Shop berkapasitas 250 orang ini memanjakan mata dengan desain modern oriental pada interior. Dominasi warna coklat dan garis-garis tegas makin menambah kehangatan bersama keluarga.

Penasaran dengan olahan bergaya kemerdekaan? Anda dapat datang ke Jalan let Jend TB Simatupang Kav 9 Kebagusan Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro