Bandara Matahora Wakatobi/Youtube
Travel

Wakatobi Tetap Andalkan Sektor Pariwisata

Newswire
Selasa, 26 Juli 2016 - 07:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, masih tetap fokus pada sektor pariwisata dalam membangun daerah tersebut lima tahun ke depan.

"Pemkab Wakatobi masih tetap memprioritaskan pembangunan sektor pariwisata karena potensinya cukup besar di Wakatobi," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Wakatobi, Laode Ifi , melalui telepon dari Wangiwangi, Sulawesi Tenggara, Selasa.

Untuk itu akses transportasi diwujudkan secara lebih intensif, hasil kerja sama dengan Kementerian Perhubungan. Selain meningkatkan kualitas sarana transportasi udara, terminal Bandara Matahora, Dermaga Marina (pelabuhan khusus kapal mewah), pemerintah juga juga membenahi dermaga Pelabuhan Panggulubelo supaya bisa disandari kapal-kapal pelayaran milik PT PELNI.

"Saat ini, sudah ada dua perusahaan perhotelan internasional yang sedang membangun hotel bintang lima di Wakatobi," katanya. Pemerintah Wakatobi tahun ini menargetkan kunjungan wisatawan ke Wakatobi 25.000 hingga 30.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro