Chef Rinrin Marinka/Juniormasterchefindonesia.com
Kuliner

Chef Rinrin Marinka Promosikan Masakan Khas Padang Sampai Lombok

Duwi Setiya Ariyanti
Minggu, 24 Juli 2016 - 05:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Chef Rinrin Marinka mempromosikan berbagai masakan khas Nusantara, dari Padang hingga Lombok, melalui tayangan jelajah kuliner.

Chef Rinrin Marinka memandu acara Wonderful Indonesia Flavours bersama Chef Tobbie Puttock, asal Australia. Pada musim kedua tayangan, giliran kekayaan kuliner khas Padang, Jakarta, Yogyakarta, Bali dan Lombok yang diulas.

Perjalanan akan dimulai dari kota yang terkenal dengan menu rendangnya yakni Sumatera Barat. Dalam episode perdana ini, kedua chef tak akan hanya mengunjungi Padang melainkan kota lainnya guna mencari cita rasa autentik. Rendang hingga Gulai Ikan Karang akan menjadi sasarannya.

Namun dengan kemampuan mereka sebagai koki terkenal, perjalanan tak lengkap bila sekadar mencicipi melainkan mempraktikkan menunya dengan kreasi mereka sendiri.

Tak puas dengan Sumatra Barat, Jakarta, Yogyakarta, Bali dan Nusa Tenggara Barat juga menjadi perhentian berikutnya. Keduanya akan mencicipi ketoprak di Jakarta, gudeg dan steak tempe di Yogyakarta serta bebek betutu di Bali.

Menurut Chef Rinrin Marinka, musim kali ini akan sangat spesial karena Chef Tobbie akan turut merasakan perjalanan ke kampung halamannya, Jakarta guna menjajal masakan modern dan tradisional.

"Musim kali ini memiliki arti tersendiri bagi saya," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (23/7/2016).

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan pihaknya berharap melalui seri tayangan tersebut dapat berbagi cerita unik melalui resep autentik khas Nusantara. Dengan demikian, penonton bisa tergugah seleranya dan tertarik untuk merasakannya dengan berkunjung dan menjelajah tempat-tempta di Indonesia. Adapun, tayangan perdana musim kedua mulai tayang pada 28 Juli 20.00 di saluran Asian Food Channel.

"Kami ingin memberikan sambutan hangat dan mengundang pemirsa untuk berkunjung, mencicipi makanan, berjelajah, dan merasakan petualangan di Indonesia.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro