Kuliner

Laksa Kuliner Khas Bogor yang Kian Langka

Edi Suwiknyo
Sabtu, 23 Juli 2016 - 15:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selain sebagai kota Hujan, Bogor juga memiliki kekayaan kuliner yang banyak. Dari makanan tradisional hingga kuliner indies (perpaduan Eropa dan nusantara).

Namun jika berbicara Bogor kurang lengkap rasanya jika belum mencoba Laksa. Makanan berbahan dasar tauge itu sudah lama dikenal menjadi salah satu makanan khas kota hujan tersebut. 

Hanya saja, keberadaannya mulai jarang ditemukan.  Sebelum penataan taman-taman di Kota Bogor penjual laksa tersebar dari Taman Kencana hingga penjuru jalan protokol di kota tersebut. 

Kini, salah satu kios penjual laksa yang berhasil ditemukan Bisnis berada di Kawasan Jalan Sawo Jajar tepatnya di dekat supermarket Yogya. Bagi pelancong yang ingin merasakan kudapan khas Bogor ini mesti datang lebih awal. Karena sore hari makanan tersebut sudah tak tersisa.

"Saya dari SMA beberapa kali makan di sini," kata Sukma salah seorang pengunjung di Kedai Laksa itu, Sabtu (23/7/2016).

Dulu selain di tempat itu, kedai laksa lainnya ada di Taman Kencana. Namun, sekarang sudah tidak ada karena penggusuran. 

Laksa merupakan makanan khas Bogor yang bahannya terdiri dari bihun, kemangi, tauge, telur ayam, oncom merah, dan bumbu kuning. Kuliner ini wajib di coba bagi para pelancong yang datang ke Kota Bogor.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro