Pantai Kuta/Ilustrasi
Travel

Dana Cekak, Promosi Bali di Rusia Diserahkan ke Kadin

Feri Kristianto
Selasa, 19 Juli 2016 - 09:29
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Pemprov Bali meminta anggota Kamar Dagang dan Industri terlibat dalam Festival Indonesia di Moskow Rusia yang bertemakan Bali and Beyond.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan sebetulnya tertarik mengikutsertakan perwakilan ke ibukota Rusia tersebut, tetapi terbatasnya anggaran membuat pihaknya menyerahkan kepada Kadin.

"Dibayari stan dan yang lain, ‎tapi tiketnya bayar sendiri. Makanya saya serahkan kepada Kadin," tuturnya, Senin (17/7/2016).

Pastika mengatakan informasi itu sudah diungkapkan langsung kepada Dubes Indonesia untuk Rusia M Wahid Supriyadi. Adapun Wahid mengungkapkan bahwa Bali

Bali sebagai tujuan pariwsata dunia dan jendelanya pariwisata Indonesia sangatlah terkenal termasuk di kalangan masyarakat Rusia. 

Hal ini yang menjadi alasan diangkatnya tema “Bali and Beyond “ yang akan diselenggarakan pertama kalinya ini pada tanggal 20-21 Agustus 2016 mendatang di Hermitage Garden. Festival ini rencananya akan digelar rutin setiap tahun dan diharapkan akan dapat menjadi ajang promosi pariwisata Bali.

Selain itu, juga sebagai lokasi bertemunya  para pelaku usaha khususnya yang bergerak dalam bidang kerajinan, spa serta produk  khas Bali lainnya. Festival akan digelar di taman seluas 6 hektare  dan pada akhir pekan, yang biasanya dikunjungi lebih dari 30.000 ribu pengunjung.

Wahid   berharap pengusaha Bali yang tergabung dalam Kadin Bali serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) ambil bagian  dalam perhelatan akbar yang diadakan KBRI Rusia   ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro