Ilustrasi./.
Travel

Tarik Wisman, Batam Gelar Festival Fesyen dan Kuliner

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 16 Juli 2016 - 10:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Batam International Fashion dan Food Festival 2016 akan digelari di Kota Batam, November. Penyelenggaraan festival ini diharapkan dapat menarik wisatawan mancanegara dari Malaysia dan Singapura.

Juru Bicara Panitia Pelaksana, Christine Besinga, mengatakan gelaran ini untuk menjaga atraksi Batam yang menjadi pintu masuk wisawatan ke Tanah Air. Ini juga menjadi ajang promosi agar masyarakat Asean semakin tertarik dengan fesyen dan kuliner nasional.

"Event ini akan menjadi perhatian mancanegara, khususnya Asean, pada produk fesyen dan kuliner Indonesia. Industri kreatif yang menopang pariwisata makin hidup, sektor pariwisata semakin bergairah, pendapatan masyarakat juga ikut terkatrol," terangnya seperti dalam keterangan resmi di website Pesona Indonesia, Sabtu (16/7/2016).

Batam International Fashion dan Food Festival diikuti oleh desainer-desainer dari Jakarta, Riau, juga beberapa dari Malaysia dan Singapura. Desainer dari Jakarta yang sudah dipastikan berpartisipasi adalah Rudi Chandra, Erdan, Audy Defrico, Thomas Sigar, Sonny Muchlison, Feronica Kristoofer, Yunita Harun, Fika Siregar, Yoyok Prasetyo, Rasyd Salim, Andy Saleh dan Anggia Mawardy.

Pengunjung akan menyaksikan kebolehan desainer Indonesia dalam fashion show. Disamping itu terdapat talkshow, demo hijab, model competition, bazaar, exhibition, serta pesta kuliner yang memeriahkan akan menyajikan makanan khas Riau terutama Batam.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatakan dengan memperbanyak kegiatan yang dapat dinikmati negara tetangga, maka akan menghidupkan pariwisata cross border di kota yang berdekatan dengan negara tetangga. Dia meyakini jika kegiatan tersebut rutin diselenggarakan tiap pekan, maka akan menjadi tujuan wisatawan dari Singapura dan Malaysia. Ini akan sangat efektif sebagai border tourism yang dapat menaikkan jumlah wisatawan mancanegara.

"Acara tersebut bisa festival budaya, musik, sport tourism atau apapun untuk menarik wisatawan mancanegara ke Tanah Air," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro