Travel

Meriahnya Festival 100 Tenda di Danau Laut Tawar

Newswire
Sabtu, 9 Juli 2016 - 21:31
Bagikan

Bisnis.com, BANDA ACEH--Sebanyak 450 peserta dari berbagai kabupaten di Aceh, sejumlah provinsi di Tanah Air, serta peserta asal luar negeri ikut meramaikan kegiatan 100 tenda se-Nusantara di tepian Danau Laut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (9/7) malam.

"Peserta yang telah mendaftar dan ambil bagian pada kegiatan ini juga ada dari luar negeri yakni peserta dari Malaysia," kata Ketua panitia, Sani Tarigan di Takengon.

Ia menjelaskan kegiatan 100 Tenda se-Nusantara bermalam di tepian Danau Laut Tawar, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah tersebut merupakan kegiatan yang telah berjalan dua tahun.

"Peserta yang mendaftar di luar target. Kami hanya memperkirakan 100 tenda, tapi jumlah peserta mencapai 450 orang, jadi ada di antara peserta membawa tenda sendiri," kata Sani.

Ia mengatakan tingginya animo peserta pada kegiatan tersebut. Pihaknya merencanakan pada kegiatan selanjutnya akan diselenggarakan lebih luas sehingga peserta yang datang lebih banyak lagi.

"Mungkin tahun depan akan kami jadikan 1.000 tenda dengan jangkauan tidak lagi Nusantara tapi dunia," katanya.

Ia mengatakan sebelum menuju lokasi berkemah, peserta 100 Tenda se-Nusantara dijamu Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin di pendopo bupati daerah setempat.

Nasaruddin menilai sangat positif kegiatan tersebut dan orang nomor satu di Dataran Tinggi Gayo tersebut menekankan agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dengan menjangkau peserta yang lebih luas "Kami berharap melalui event 100 tenda se-Nusantara, wisata Aceh Tengah akan semakin diminati sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Aceh," kata Nasaruddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro