Pulau Mororai. /Pulau Morotai
Travel

Ini Alasan Pengembangan Wisata Morotai Lebih Lama daripada Danau Toba

Ropesta Sitorus
Selasa, 31 Mei 2016 - 02:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dari 10 kawasan wisata prioritas, percepatan pembangunan  di Danau Toba dan Borobudur terasa lebih cepat. Bagaimana dengan kawasan lain di bagian timur seperti Morotai, Maluku Utara?

Menurut Tenaga Ahli Bidang Regional Development Kemenko Maritim dan Sumber Daya Bambang Susanto Priyohadi, pihaknya belum melakukan pengembangan yang intensif di kawasan Morotai.

Hal ini berbeda dengan kawasan Danau Toba. Pembangunan infrastruktur bandara Silangit serta akses jalan tol dari Bandara Polonia ke Tebing Tinggi terus dikebut dan kini sudah hampir rampung.

“Kalau Morotai ini masih dalam tahap framing, yakni penyiapan desain atau rancangan pembangunannya. Kami sama sekali belum sampai pada tahap penyiapan rancangan peraturan presiden sekalipun Pak Presiden beberapa waktu lalu sudah berkunjung ke Morotai,” katanya di Jakarta, Senin (30/5/2016).

Bambang mengungkapkan pengembangan Morotai agak lebih lama lantaran kondisinya yang berbeda dengan kawasan seperti Borobudur maupun Danau Toba. Dua kawasan ini seperti diketahui tinggal menunggu disahkannnya peraturan presiden tentang Badan Otorita.

“Di Morotai itu pengembangan yang akan dilakukan nantinya terkait dengan industri perikanan, marin culture hingga aqua culture. Namun saat ini beberapa fasilitas aksesibitas sudah mulai digunakan seperti bandara yang telah aktif melayani penerbangan,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro