Sate/Antara
Kuliner

Diplomasi Kuliner: Begini Cara KBRI Beograd Pikat Calon Wisman

Ropesta Sitorus
Minggu, 29 Mei 2016 - 19:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia kembali unjuk cita rasa kuliner di Republik Serbia dalam event Pekan Kuliner Indonesia dengan tema The Taste of Indonesia yang berlangsung sejak 28 Mei -3 Juni 2016.

Dalam event yang digelar KBRI Beograd bersama Courtyard Marriott Belgrade dan Qatar Airways ini, dihadirkan sejumlah kuliner tradisional andalan, antara lain nasi goreng, sop buntut, gado-gado, dan sate ayam.

Duta Besar Harry R.J. Kandou mengatakan diplomasi kuliner merupakan salah satu elemen diplomasi yang paling efektif.  

“Dari pengakuan para tamu yang hadir di acara pembukaan, banyak yang sangat terkesan oleh keragaman dan kekayaan rasa yang dimiliki oleh kuliner Indonesia,” katanya dalam keterangan resminya, Minggu (29/5/2015).

Untuk menyajikan berbagai makanan khas tersebut, ada dua chef asal Indonesia yang turut diboyong yakni Executive Chef Suyitno Sunaryo dan Assistant Chef Ridwan Maulana dari JW Marriott Jakarta.

Seiring dengan Pekan Kuliner Indonesia ini, KBRI juga melakukan promosi terpadu berupa Malam Pagelaran Budaya Indonesia di Belgrade National Theatre pada 10 Juni 2016 dan Peragaan Busana Indonesia pada 15 Juni 2016 di Wisma Duta RI Beograd.

Harry berharap event tersebut dapat memantapkan image branding Wonderful Indonesia di Serbia dan kawasan sekitarnya sehingga mampu mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.

Strategi promosi dengan memadukan promosi destinasi wisata, kuliner dan budaya, kata dia, terbukti cukup efektif menarik perhatian para wisatawan potensial di kawasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro