Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Panjang, Pelni Siapkan 5 Kapal di Jayapura

Manajemen PT. Pelni menyiapkan lima kapal penumpang yang akan berlabuh di Pelabuhan Jayapura dalam menghadapi libur panjang pada Juni dan Juli 2016.
Kapal Pelni/Antara
Kapal Pelni/Antara

Bisnis.com, JAYAPURA - Manajemen PT. Pelni menyiapkan lima kapal penumpang yang akan berlabuh di Pelabuhan Jayapura dalam menghadapi libur panjang pada Juni dan Juli 2016.

"Kesiapan armada kami jelang puasa, lebaran dan libur sekolah, Pelni menyiapkan lima armada," ujar Kepala PT Pelni Cabang Jayapura, Kamaruzzaman di Jayapura, Jumat (27/5/2016).

 Dia menyebut jumlah tersebut sama dengan rutinitas biasanya dan diyakini daya tampungnya mampu melayani lonjakan penumpang yang akan terjadi, terutama menjelang Idulfitri.

"Kita tidak menambah armada, begitu pun dengan rute baru. Karena satu pekan jelang lebaran masih ada dua kapal masuk Pelabuhan Jayapura," kata dia.

Diungkapkannya, bahwa harga tiket kapal Pelni diturunkan sebesar 3 persen sejak 1 Mei 2016, namun hal tersebut belum berimbas pada lonjakan penumpang.

"Belum terlihat lonjakan penumpang pascaharga tiket diturunkan, padahal kita sudah publikasi dan menyampaikan kepada masyarakat pengguna kapal Pelni ada penurunan harga," ujarnya.

Sebelumnya, Kamaruzzaman juga sempat mengatakan, pihaknya telah mengangkut 72.805 penumpang selama triwulan I 2016 dari Pelabuhan Jayapura yang sebagian besar tujuannya ke daerah sekitar Papua dan Papua Barat.

"Jumlah penumpang yang datang maupun berangkat menggunakan kapal Pelni terbanyak di bulan Januari 2016. Pada bulan tersebut jumlah penumpang datang 13.035 orang, sementara yang berangkat sebanyak 20.346 orang," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler