Dave Burger di Wendy's/Bisnis.com-Reni Efita
Kuliner

Wendy's Hadirkan Menu Pertama yang Diciptakan oleh Sang Pendiri

Reni Efita
Kamis, 19 Mei 2016 - 10:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wendy’s, perusahaan burger siap saji, kini meluncurkan menu signature yang terinspirasi dari menu pertama yang diciptakan oleh sang pendiri Dave Thomas.

“Wendy’s di seluruh dunia menghadirkan menu signiture Dave. Misi kita mengembalikan memori Wendy’s pada pendiri,” kata Ingrid Gani, Marketing Manager Wendy’s Indonesia PT Trans Burger di Senayan City, Rabu (18/5/2016).

Perpedaannya terdapat pada roti yang rasa dan penampilannya berbeda dengan roti burger sebelumnya, selain itu bentuk dagingnya juga berbeda, yaitu berbentuk kotak.

Menu klasik itu disajikan dengan roti premium glazed yang lebih lembut dan dipanggang saat pesanan diterima. Roti itu terinspirasi dari resep asli Dave Thomas, pendiri Wendy’s pada 1969 di Colombus Ohio.

Semua toppingnya yang terdiri dari tomat, bawang bombai, daun selada segar, acar timun dan mayones, kata Inggrid, dipersiapkan setiap pagi hari di restoran Wendy’s untuk memastikan sayuran yang digunakan selalu segar.

Menu baru itu dijual dengan harga Rp39.091 untuk Dave Single dan Rp53.636 untuk combo medium yang disajikan bersama french fries dan minuman.

Selain itu, restoran yang sudah mendapatkan sertifikat halal pada Oktober 2015 itu juga ada program promo. Bagi pemegang kartu Bank Mega mendapatkan diskon 50%, lalu konsumen T-money (bekerjasama dengan Telkomsel) juga mendapat diskon 50% yang berlaku setiap Rabu.

Restoran yang menu utama burger itu juga ada mengadopsi menu lokal. Misalnya, adanya menu nasi dan ayam.

Rostoran franchise burger siap saji itu masuk ke Indonesia pada 1991 dan diambil alih oleh pengusaha Chairul Tanjung pada 2012.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro