Ikan bakar/Antara
Kuliner

5.000 Orang Ramaikan Festival Kenjeran

Peni Widarti
Rabu, 18 Mei 2016 - 22:00
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA – Kota Surabaya bakal menggelar Festival Kenjeran pada Sabtu  (21/5/2016) yang diperkirakan bakal diramaikan oleh sekitar 4.000-5.000 orang.

Ketua Panitia Festival Kenjeran Riswanto mengatakan, dalam festival tersebut bakal ada kegiatan makan ikan bersama warga Kota Surabaya dan festival band pelajar.

“Bahkan acara tersebut nantinya akan dihadiri tujuh perwakilan konsulat negara sahabat di antaranya seperti Jepang, Taiwan, Inggris, Jerman dan Nepal,” katanya dalam siaran pers, Rabu (18/5/2016).

Adapun perwakilan negara sahabat yang sudah konfirmasi untuk hadir di antaranya seperti Birgit J asal Jerman, Kato dari Konsulat Jepang, Brian HT KO asal Taiwan, Sanju Sing dari Nepal, Yusuf dari Bricham Inggris.

Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana mengapresiasi akan digelarnya Festival Kenjeran yang kegiatannya meliputi makan ikan bersama. Menurutnya, kegiatan makan ikan bersama merupakan program nasional untuk mengenalkan ke seluruh masyarakat agar gemar makan ikan.

“Kota Surabaya ini termasuk kawasan pantai timur yang juga memiliki kekayaan hasil laut. Kegiatan ini mungkin bisa dikembangkan lagi lebih luas di sejumlah wilayah di pesisir Kota Surabaya,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Peni Widarti
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro