Hotel Tugu Malang/tripadvisor
Kuliner

Hotel Tugu Malang Tawarkan Menu Kuliner Warisan RA Kartini

Choirul Anam
Senin, 16 Mei 2016 - 08:10
Bagikan

Bisnis.com, MALANG—Hotel Tugu Malang menawarkan menu kuliner warisan RA Kartini pada Indonesia Cultural Dining Series hadir kembali di The Sahara - Hotel Tugu Malang, Minggu (15/5/2016).

Executive Assistant Manager Hotel Tugu Malang Crescentia Harividyanti mengatakan kegiatan tersebut merupakan pertunjukan ke-3 yang rutin diadakan sejak bulan Maret di tahun ini. “Jamuan santap malam kali ini diiringi oleh fragmen tarian ini bertemakan “Singo Barong Manebah” yaitu seorang manusia berkepala harimau yang berhasil menjadi Raja di hutan Lodaya,” ujarnya, Minggu (15/5/2016).

Pertunjukan menampilkan 15 pemeran dari Komunitas Sutrisna Seni Reyog Sardulo Joyo yang menyajikan fragmen tarian yang menceritakan tentang peperangan hebat antara Singo Barong beserta abdinya Singo Kumbang melawan binatang-binatang di hutan Lodaya. Peperangan terjadi begitu sengit, karena kekuatan yang dimiliki oleh Singo Barong, binatang-binatang di hutan Lodaya dapat ditaklukkan.

Pada akhirnya Singo Barong dapat menguasai hutan Lodaya dan menjadi Raja yang dikenal sakti dan ganas. Pertunjukan ini akan mengiringi santap malam spesial yang disajikan secara fine dining, lengkap mulai dari welcome drink sampai dengan dessert. Santap malam pun menjadi lebih menakjubkan dengan menyusuri jejak “Ibu Kartini” yang menyajikan menu khusus resep peninggalan RA Kartini, yakni minuman pembuka, plasir d’amore , makanan pembuka, lompia Tugu, dan laksa Jawa.

Menu utama, nasi gurih, kelan lodeh boeng, perkedel kepiting, otak-otak bandeng, besengek ayam, daging goreng emping, dan kerupuk puli. Sedangkan hidangan penutup es puding. “Dengan menikmati hidangan-hidangan dengan menu seperti itu, maka ingatan pengunjung dapat terkenang pada Ibu Kartini masih hidup,” ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Choirul Anam
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro