Marco Padang. /marco
Kuliner

Marco Padang Tambah Beragam Menu

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 14 Mei 2016 - 07:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Marco Padang Peranakan meluncurkan inovasi menu barunya, Tapas Ala Padang, di outlet Pacific Place Jakarta. Tapas Ala Padang merupakan panganan tradisional Spanyol dengan rasa khas Minang.

Akulturasi rasa ini hadir setelah perjalanan Chef Marco Lim ke Madrid, Spanyol awal tahun lalu dalam jamuan kenegaraan di KBRI Madrid. Sementara ini, Tapas Ala Padang hadir di Marco Padang Peranakan Pacific Place Jakarta. Dalam waktu dekat akan segera menyusul peluncuran di outlet Marco Padang Peranakan lain.

Chef Marco Lim melihat ada banyak kemiripan rempah dan bahan dasar antara masakan Spanyol dan Minang yang dapat dikawinkan dengan sempurna. Dia terinspirasi untuk mengkolaborasikan keduanya dalam menu baru Marco Padang Peranakan berupa menu Tapas ala Padang.

Tapas merupakan makanan appetizer atau camilan yang sangat digemari di Spanyol. Tapas makin nikmat jika disajikan dengan segelas es kopi susu.

"Ini sangat unik, karena ternyata menu Tapas seperti Quesadillas dan Canape, jika filling-nya menggunakan resep khas Marco Padang Peranakan akan menghasilkan rasa dan menciptakan pengalaman tersendiri," tuturnya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis.

Ragam menu Tapas yang disajikan Marco Padang peranakan antara lain Randang Quesadillas, Udang Bagulung, Ayam Bagulung, Canape Randang, Canape Barramundi Pacak, Sayok Ayam Goreng, dan Calamari yang sangat cocok dinikmati pada saat coffee time sore hari maupun sebagai appetizer sebelum makanan utama.

Senior F&B Manager Marco Padang Peranakan, Wanda Mahardi, mengatakan bakat Chef Marco mampu mengkombinasikan bahan tradisional dan resep dari berbagai negara menjadi suatu makanan yang unik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro