Ilustrasi
Kuliner

Inilah 5 Restoran Bersertifikat Halal di Hong Kong

Reni Efita
Senin, 9 Mei 2016 - 20:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hong Kong semakin memperhatikan turis muslim dengan semakin banyak menghadirkan restoran bersertifikat halal.

Saat ini, menurut sumber Hong Kong Tourism Board (HKTB) sudah banyak restoran dengan sertifikasi halal yang menawarkan cita rasa otentik dari berbagai belahan dunia.

Berikut ini lima restoran halal dengan cita rasa unik yang direkomendasikan untuk dicicipi, saat  travelling ke Hong Kong:

  1. Explorer’s Club Restaurant di Hong Kong Disneyland Park. Hong Kong Disneyland menjadi salah satu  tujuan destinasi wisatawan. Restoran itu  berada di area Mystic Point. Restoran ini menyajikan santapan dari Indonesia, Jepang, Korea, dan Asia Tenggara. Restoran ini memiliki lima ruangan dengan dekorasi negara-negara China, India, Rusia, Moroko, dan Mesir. Kisaran harga sekitar Rp174.000-Rp 348.000.
  2. Islamic Center Canteen. Traveler muslim dapat merasakan beragam masakan China dan Kanton. Islamic Center Canteen menyajikan menu dimsum versi halal. Di malam hari, tersedia berbagai pilihan makanan cita rasa Kanton. Restoran tersebut  adalah satu-satunya yang memiliki menu masakan Kanton halal di Hong Kong. Pengunjung juga bisa melakukan ibadah sholat di mushola yang tersedia di Islamic Center Canteen. Lokasi Islamic Center Canteen mudah dijangkau dengan menggunakan MRT. Kisaran harga makanannya di bawah Rp174.000. Alamat : 5/F, Masjid Ammar And Osman Ramju Sadick Islamic Centre, 40 Oi Kwan Road, Wan Chai, Hong Kong. Stasiun MTR terdekat : MTR Causeway Bay Station, exit A
  3. Ma’s Restaurant. Lebih dari 40 tahun berkecimpung di bisnis kuliner, Ma’s Restaurant menyediakan menu makanan khas Hong Kong dengan sedikit inovasi cita rasa dari China Barat Laut. Selain makanannya, pengunjung juga dikelilingi dengan dekorasi restoran khas Hong Kong dengan gaya ‘Cha Chaan Teng’. Salah satu makanan yang direkomendasikan adalah Lamb Roll; yaitu sajian daging domba dengan bumbu merica, ketumbar dan jintan, dengan taburan daun bawang di atas potongan daging domba yang garing, serta daun bawang bit. Nikmati bersama Pop Pan, roti polos yang menjadi pasangan untuk membalut daging dan sayurannya. Harganya berkisar  Rp89.000-Rp174.000. Alamat : G/F, 21-25 Cheung Sha Wan Road, Sham Shui Po.Stasiun MTR terdekat : MTR Prince Edward – Exit E.
  4. Wai Kee.  Restoran ini menyajikan roasted duck halal selama lebih dari 30 tahun. Restoran itu terletak di Bowrington Road yang terdapat banyak food stall dan Wai Kee adalah salah satu yang popular di daerah tersebut. Umumnya pelanggan Wai Kee adalah traveller dari Indonesia dan Timur Tengah. Kisaran harga mencapai Rp50.000-Rp167.000. Alamat : Shop 5, 1/F, Bowrington Road Cooked Food Centre, Wan Chai. Stasiun MTR terdekat : MTR Causeway Bay Station, exit A
  5. Casanova Pizzeria. Restoran Casanova Pizzeria menyajikan berbagai pilihan pizza khas Italia dengan bahan yang halal. Selain pizza, juga terdapat berbagai macam pilhan menu pasta.  Bisa pula  membeli dengan layanan antar. Kisaran harga Rp 113.000 (a la carte) s.d Rp 716.000 (satu pizza 24”). Alamat : Shop F, G/F, EIB Tower, 4-6 Morrison Hill Road, Wan Chai. Stasiun MTR terdekat : MTR Causeway Bay Station, exit

Semua restoran halal tersebut sudah mendapat sertifikasi halal dari The Incorporated Trustees of the Islamic Community Fund of Hong Kong.

Informasi mengenai restoran halal lainnya di Hong Kong tersedia di website http://www.discoverhongkong.com/id/.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro