Ilustrasi/Istimewa
Kuliner

Chef Degan Suguhkan Kuliner Indonesia di London

Natalia Indah Kartikaningrum
Selasa, 3 Mei 2016 - 09:33
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Chef Degan Septoadji, seorang chef profesional asal Indonesia, akan menampilkan sajian khas Tanah Air yang disuguhkan kepada para wisatawan dunia di ajang Indonesian Weekend 2016, di Potters Field Park, London, Inggris, pada 28 Mei 2016 - 29 Mei 2016 mendatang.

Hal tersebut merupakan salah satu bentuk konsisten dan komitmennya memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia di mancanegara, khususnya dari sisi kuliner.

“Saya merasa kegiatan Indonesian Weekend ini memiliki tujuan dan filosofi yang sama dengan apa yang saya lakukan setiap kali membuat acara promosi kuliner ke luar negeri. Melalui kegiatan seperti ini, saya berharap dapat semakin menumbuhkan rasa bangga terhadap Indonesia,” jelasnya melalui rilis yang diterima Bisnis.com, Selasa (3/5/2016).

Dalam ajang tersebut, dia akan melakukan serangkaian demo masak sejumlah hidangan khas Indonesia yang sesuai dengan selera dan disukai oleh masyarakat Eropa akan disajikan.

“Beberapa jenis sup khas Indonesia seperti Soto Ayam sangat cocok mengingat cuaca Eropa yang umumnya dingin. Selain itu juga hidangan yang menggunakan proses panggang dan bakar seperti aneka sate, maupun hidangan segar, yang mengandung aneka rempah eksotis berkhasiat akan disajikan,” paparnya.

Dia menambahkan, masyarakat barat umumnya menaruh minat pada budaya kuliner Indonesia, seperti kebiasaan family style dining, serta keanekaragaman jenis masakan daerah yang berasal dari seluruh Nusantara.

“Saya berharap upaya ini dapat turut mendongkrak popularitas kuliner Indonesia yang masih kurang di kancah internasional khususnya, serta meningkatkan citra pariwisata Indonesia pada umumnya,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro