Cristo Rei/Pinterest
Travel

Cristo Rei, Destinasi Wisata Andalan Kota Dili

Thomas Mola
Minggu, 1 Mei 2016 - 18:30
Bagikan

Bisnis.com, DILI--Timor Leste mungkin belum terkenal dengan wisatanya. Salah satu objek wisata favorit di Dili, Ibu Kota Timor Leste ialah Patung Cristo Rei.

Cristo Rei merupakan patung Yesus Kristus yang terletak di sebuah bukit yang menghadap ke Kota Dili. Dengan jalan yang menyusuri tepi pantai, perjalanan menuju destinasi wisata ini hanya sekitar 30 menit dari pusat kota Dili.

"Sabtu dan Minggu biasanya ramai di sini. Tidak ada pungutan biaya masuk," ujar Duarti Batista (33), salah seorang penjaga lokasi wisata Cristo Rei.

Patung setinggi 28 meter itu terletak di atas bukit dan menjadi salah satu ikon wisata Kota Dili. Jalan menuju puncak bukit sudah sangat baik karena berupa ratusan anak tangga.

Sepanjang jalan menuju puncak bukit terdapat beberapa gua berisi perhentian Jalan Salib yang biasa digunakan oleh umat Katolik untuk mengenang peristiwa penyaliban Yesus Kristus.

Dari puncak bukit Cristo Rei, pengunjung dapat melihat kota Dili dan keindahan hamparan pasri putih yang menghiasi bibir pantai sekitar bukit Cristo Rei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro