Olimpiade Rio 2016/youtube
Travel

Berikut Tips Berkunjung ke Brasil Selama Olimpiade Rio

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 29 April 2016 - 11:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Jika Anda ingin berkunjung ke Brasil untuk menyaksikan Olimpiade Rio 2016, ada baiknya memiliki persiapan yang matang, termasuk perencanaan masalah keuangan Anda.

Ketika Anda bepergian keluar negeri, disarankan tidak terlalu banyak membawa uang cash untuk keamanan diri Anda sendiri. Gunakanlah kartu kredit yang lebih aman dari upaya perampasan.

Pastikan dahulu jika kartu kredit yang Anda miliki bisa dipakai di Brasil, karena jika tidak maka akan sia-sia. Bagi Anda pemegang kartu kredit, misalnya saja kartu visa, untuk mempermudah pengunjung Pertandingan Olimpiade, Visa telah memberikan sejumlah tips perjalanan yang menyarankan pemegang kartu untuk:

  • Beritahu rencana perjalanan kepada bank penerbit atau institusi keuangan, termasuk rencana untuk menggunakan kartu debit, kredit,atau kartu prabayar Visa di luar negeri. Bank penerbit juga dapat memberikan informasi mengenai travel-related benefits (berbagai keuntungan terkait dengan perjalanan)
  • Mendaftarkan diri untuk mendapatkan notifikasi SMSke bank masing-masing atau mendaftarkan diri untuk mendapatkan layanan notifikasi transaksi (transaction notification service) sehingga pengunjung bisa memantau semua transaksi kartu kreditnya.
  • Mengatur automatic bill pay (pembayaran tagihan otomatis) untukkartu kredit agar pengunjung bisa merasa nyaman pada saat melakukan perjalanan ke luar negeri.
  • Disarankan untuk melakukan pembayaran melalui chip-activated terminal (terminal yang sudah mendukung transaksi dengan chip)menggunakan kartu kredit atau debit yang sudah mempunyai teknologi chip untuk keamanan lebih.
  • Memastikan bahwa lokasi tersebut menerima penggunaan kartu pembayaran internasional.

Tips Perjalanan untuk Wisatawan Yang akan Mengunjungi Rio

Visa merupakan satu-satunya kartu yang diterima di semua tempat PertandinganOlimpiade dan Paralympics Rio 2016 dan juga transaksi resmi terkait dengan Rio 2016. Untuk mempermudah pengunjung Pertandingan Olimpiade, Visa telah memberikan sejumlah tips perjalanan yang menyarankan pemegang kartu untuk:

 

·         Beritahurencana perjalanan kepada bank penerbitatau institusi keuangan, termasuk rencana untuk menggunakan kartu debit, kredit,atau kartu prabayar Visa di luar negeri. Bank penerbit juga dapat memberikan informasi mengenai travel-related benefits(berbagaikeuntungan terkait dengan perjalanan)untuk pemilik kartuVisa.

·         Mendaftarkan diri untuk mendapatkan notifikasi SMS ke bank masing-masing atau mendaftarkan diri untuk mendapatkan layanan notifikasi transaksi (transaction notification service) sehingga pengunjung bisa memantau semua transaksi kartu Visa.

·         Mengaturautomatic bill pay (pembayaran tagihan otomatis) untukkartu kredit agar pengunjung bisa merasa nyaman pada saat melakukan perjalanan ke luar negeri.

·         Disarankan untuk melakukan pembayaran melalui chip-activated terminal (terminal yang sudah mendukung transaksi dengan chip)menggunakan kartu kredit atau debit yang sudah mempunyai teknologi chip untuk keamanan lebih.

·         Mencari logoVisa atau PLUS padapoint-of-sale / merchantuntuk memastikan bahwa lokasi tersebut menerima penggunaan kartu pembayaran internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro