Olimpiade Rio 2016/ilustrasi
Travel

Olimpiade Rio 2016: Brasil Akan Dikunjungi 500.000 Wisatawan

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 29 April 2016 - 10:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Berdasarkan trend Pertandingan Olimpiade sebelumnya, Visa memperkirakan bahwa Brasil akan dikunjungi sekitar 400,000 hingga 500,000 pengunjung / wisatawan internasional pada bulan Agustus mendatang.

Data yang diperoleh Visa menunjukkan bahwa jumlah perkiraan wisatawan yang datang ke Brasil tahun ini akan meningkat sebesar 1.2 juta wisatawan, jumlah yang lebih besar dibandingkan rata-rata wisatawan yang datang pada tahun 2010-2015, disebabkan oleh adanya persiapan PertandinganOlimpiade ini.

Jumlah wisatawan internasional terbanyak diprediksi akan datang dari negara-negara seperti Amerika Latin dan wilayah Karibia (45% dari seluruh wisatawan internasional), kemudian dari Eropa (30%), dan Amerika Utara (15%).

Berdasarkan prediksi dari data Pertandingan Olimpiade sebelumnya, jumlah pengeluaran wisatawan yang masuk ke Brasil diperkirakan akan mengalami peningkatan. Pada saat Pertandingan Olimpiade London 2012, rata-rata pengeluaran satu wisatawan internasional adalah sebanyak $1,830[1], yang merupakan dua kali lipat dari pengeluaran wisatawan reguler yang datang ke Inggris pada tahun 2012.

“Data tersebut menunjukkan adanya kesempatan untuk meningkatkan perdagangan melalui PertandinganOlympic,’ ujar Jim McCarthy selaku Executive Vice President of Innovation and Strategic Partnerships Visa Inc dalam siaran persnya.

Dia menjelaskan lebih dari 200 negara, 10,000 atlet, keluarga, kerabat, dan penggemar mereka akan berkumpul di Rio musim panas ini untuk menikmati acara perayaan olahraga dan atletik internasional ini.


 

Jim McCarthy selaku Executive Vice President of Innovation and Strategic Partnerships Visa Inc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro