Kopi/wikipedia
Kuliner

Begini Cara Membuat Kopi agar Nikmat

Azizah Nur Alfi
Selasa, 26 April 2016 - 18:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nescafe Dolce Gusto merilis mesin pembuat kopi terbarunya, Oblo, yang menyasar masyarakat urban yang gemar menikmati kopi ala kafe, Selasa (26/4/2016).

Dengan mesin ini, maka penikmat kopi dapat membuat sendiri kopi ala kafe di rumah. Untuk mendapatkan kopi yang nikmat dibutuhkan tekanan tinggi dan temperatur air yang tepat, sehingga dapat menghasilkan aroma kopi dan buih susu yang pas.

Seorang barista, Muhammad Aga, menuturkan, temperatur air yang tepat untuk menyeduh kopi yakni antara 92 derajat Celcius hingga 96 derajat Celcius. Jika air yang digunakan hingga sampai titik didih yakni 100 derajat Celcius, maka akan merusak cita rasa dan keharuman kopi itu sendiri.

Alat ini membantu penikmat kopi memperoleh temperatur dan tekanan yang tepat, sehingga menghasilkan aroma dan buih yang pas.

"Mereka juga dapat berkreasi menciptakan rasa baru sesuai selera mereka, hanya dengan mengatur perbandingan kopi dan susu," tuturnya saat peluncuran Nescafe Dolce Gusto Oblo di Jakarta.

Marketing Manager Nescafe Dolce Gusto Oblo, Irmawati Praharsi, mengatakan, untuk membuat kopi cantik ala kafe hanya dibutuhkan satu menit dengan menggunakan alat ini. Ini sesuai dengan karakter masyarakat urban yang ingin serba cepat.

"Dengan alat ini, penikmat kopi juga dapat kreatifitas tanpa batas pada kopi," katanya.

Irma mengatakan, satu unit mesin pembuat kopi ini dihargai Rp1.699.000. Namun, ada harga khusus selama rangkaian kegiatan ulang tahun Nescafe Dolce Gusto mulai 26 April hingga 1 Mei 2016 di Central Park. Juga ada di Kota Kasablanka pada 3 Mei hingga 8 Mei 2016.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro