Kuliner

Setelah Rainbow Cake, Kini Ada Donat Pelangi

Azizah Nur Alfi
Senin, 25 April 2016 - 13:48
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Cake dengan warna menyala pernah menjadi tren beberapa waktu lalu, seperti Rainbow Cake atau Red Velvet. Namun, Anda juga dapat mengkreasikan warna pelangi pada donat sehingga tampil cantik.
 
Seperti dilansir dari ohbiteit.com (23/4), menunjukkan bagaimana membuat donat pelangi. Warna pelangi diperoleh dari percampuran beberapa pewarna makanan. Yang juga tidak kalah penting agar warna yang dihasilkan terlihat cantik, yakni saat proses pecampuran warna.
 
Dalam situs tersebut juga dijelaskan proses pembuatan Rainbow Doughnuts yang mudah dipraktekan di rumah.Bahan-bahannya antara lain, 6 buah donat, 3 cup gula bubuk, pewarna makanan rainbow berbentuk gel, sedikit susu atau air.
 
Caranya, dengan mencampur semua bahan dengan masing-masing warna dalam wadah yang berbeda. Selanjutnya, tuang setiap warna ke dalam satu wadah yang datar, kemudian campur dengan cara diputar pelan agar diperoleh warna pelangi. Langkah terakhir, celupkan sisi atas donat ke dalam adonan warna pelangi tersebut. Kemudian angkat dan atur dalam rak. Sajikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Sumber : http://www.ohbiteit.com/2016/04/rainbow-doughnuts.html
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro