JFFF 2016
Kuliner

JFFF 2016: Penyelenggara Pamerkan 8 Macam Olahan Mie

Azizah Nur Alfi
Senin, 25 April 2016 - 05:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dekorasi pecinan masa lampau tampil dalam penyelenggaraan Jakarta Fashion&Food; Festival 2016 yang dibuka sejak Jumat (22/4/2016) hingga 22 Mei mendatang. Nuansa pecinan makin hidup dengan hadirnya ragam olahan mie yang menjadi makanan khas area pecinan.

Mie kemudian dalam perjalanannya mengalami penyesuaian dengan cita rasa lokal. Ada delapan kuliner mie Nusantara yang dapat menjadi pilihan pengunjung sesuai dengan tema festival Aneka Mie Nusantara. Olahan mie tersebut seperti, Mie Kocok Bandung, Mie Aceh, Bakmi Jawa, Mie Kangkung, Mie Cakalang, Mie Celor, dan Mie Ayam.

Selain olahan Mie, ada lebih dari 200 menu yang melengkapi perjalanan kuliner Anda. Sebagai sajian penutup, Anda dapat merasakan es krim bakar yang merupakan jajanan tempo dulu. Es krim bakar terdiri dari setangkup roti tawar yang telah dibakar kemudian diisi es krim. Susu kental manis dan ceres menjadi sentuhan terakhir di bagian atasnya.

Selain olahan mie, Anda juga dapat mengunjungi stan Wine&Cheese; Expo mulai 27 April.

Chairman JFFF, Soegianto Nagaria, menuturkan Wine&Cheese; Expo tidak hanya mengeskplorasi wine dari negara-negara asing, tetapi juga budaya negara tersebut. Beberapa negara yang bergabung seperti, Kedutaan Ceko, Kroasia, Hungaria, dan Slovakia. "Penyelenggaraan JFFF akan meningkatkan daya tarik Jakarta sebagai kota wisata belanja," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro