Batiqa Hotel/batiqa.com
Travel

Batiqa Incar Kembangkan Hotel di Kawasan Potensial Pariwisata

Gemal Abdel Nasser
Senin, 25 April 2016 - 06:39
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU-- Anak perusahaan PT Surya Semesta Internusa (tbk) PT Batiqa Hotel mengembangkan potensi pariwisata di sejumlah kota berkembang di Indonesia.

Friskilla Wanda, Corporate Communication Batiqa Hotel mengungkapkan kota/kabupaten yang tengah dikembangkan ialah, Karawang, Cirebon, Bekasi, Palembang, Pekanbaru dan Lampung. Kota-kota itu memiliki potensi pariwisata, hanya saja belum tergarap dengan baik dan belum banyak dikenal.

"Batiqa mendorong menangkat potensi pariwisata Indonesia yang menjadi program unggulan pemerintah pusat. Batiqa fokus mengembangkan sejumlah kota yang tengah berkembang," katanya saat berada di Pekanbaru, akhir pekan lalu. Batiqa Hotel telah bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata, pemerintah daerah dan pelaku usaha untuk meningkatkan potensi pariwisata. Kerja sama itu ditandai dengan didirikannya Hotel berbintang tiga di kota-kota tersebut.

Batiqa Hotel telah mendirikan Apartemen Hotel di Karawang, Hotel bernintang tiga di Cirebon dan di Komplek Jababeka di Bekasi, Jawa Barat. Batiqa Hotel telah mendirikan hotel di Palembang yang merupakan hotel pertamanya di Sumatra. Setiap hotel menjual nuansa budaya masing-masing daerah, melalui desain interior, makanan dan pelayanan visitor. Wanda mengungkapkan tingkat isian Batiqa Hotel di Palembang berada pada posisi paling atas.

Tingkat isian Batiqa Palembang paling sedikit mencapai 70%, pada Kuartal I/2016 ini. Saat momen Gerhana Matahari Total bulan lalu, tingkat isian mencapai level maksimal, level 100%. "Pemerintah daerah setempat sering mengadakan pergelaran pariwisata.

Sehingga okupansi hotel di Palembang sangat baik dari pada kota lainnya," katanya. Dia juga berharap pemerintah daerah lain dan pemerintah pusat untuk fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif agar pelaku usaha bidang perhotelan dapat berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro