Restoran Jepang OKU di Hotel Indonesia Kempinski/Istimewa
Kuliner

OKU, Restoran Jepang Premium, Hadir di Hotel Indonesia Kempinski

Andhina Wulandari
Selasa, 29 Maret 2016 - 10:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Restoran Jepang premium, OKU, hadir di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta dengan menawarkan menu makanan tradisional Jepang dengan gaya modern.

Restoran yang akan dibuka pada 1 April 2016 itu, dikepalai oleh Chef Kazumasa Yazawa atau yang lebih dikenal dengan nama Chef Kaz.

Di tangan Chef Kaz, OKU menghadirkan beragam menu makanan Jepang dengan pencampuran gaya tradisional dan modern, yang membuat restoran tersebut menjadi destinasi yang cocok untuk bisnis maupun rekreasi.

“Filosofi memasak saya sebenarnya sederhana, semua hasil kreasi saya dibuat dengan penuh rasa hormat terhadap produk dan bahan makanan yang digunakan,” ujar Chef Kaz, dalam siaran pers, Senin (28/3/2016).

“Dalam budaya Jepang, kami percaya bahwa kami mengambil roh dan jiwa dari bahan-bahan tersebut, lalu menggunakannya untuk mengisi diri kita sendiri, sehingga kita harus memberikan rasa hormat dan terima kasih pada organisme yang awalnya menjadi tempat roh mereka,” jelasnya lagi.

Nama OKU sendiri menyiratkan istilah ‘mengupas lapisan bawang’, sehingga merepresentasikan perjalanan kuliner bagi siapa saja yang mengunjungi restoran tersebut.

“Memasak seharusnya bukan tentang mencampurkan berbagai macam rasa, tapi seharusnya menceritakan kisah hidup tentang apa yang kamu makan,” kata Chef Kaz.

Chef Kaz datang memimpin OKU dengan sederetan pengalaman dan penghargaan di bidang kuliner. Dia merupakan Executive Chef di Izy Dining Restaurant & Bar di Singapura, yang dibuka pada 2013. Restoran tersebut masuk ke dalam daftar 10 Restoran Terbaik di Singapura, yang dirilis surat kabar Guardian dari Inggris.

“Kami yakin OKU akan menjadi keunikan tersendiri di Jakarta dan sebuah tambahan luar biasa bagi hotel kami,” kata Alex Pichel, General Manager Hotel Indonesia Kempinski.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro