Peralatan rumah tangga/Ilustrasi-tetapadapeluang.blogspot.com
Kuliner

Ini Cara Merawat Peralatan Dapur Anti Lengket

Reni Efita
Senin, 21 Maret 2016 - 19:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Peralatan masak selalu diperlukan oleh setiap rumah tangga untuk memasak.  Lock & Lock, perusahaan peralatan rumah tangga dan dapur asal Korea Selatan semakin memperkuat bisnisnya di Tanah Air dengan  meluncurkan peralatan memasak premium anti lengket.

Sebelum memproduksi peralatan memasak hard & light itu, kata Presiden Direktur Lock & Lock Indonesia Woo Hack Jin, pihaknya sudah melakukan penelitian tentang peralatan anti lengket yang dibutuhkan oleh konsumen saat ini.

Peralatan masak itu dibuatnya dari bahan yang ramah lingkungan dan dilengkapi dengan lapisan aluminium. Dengan menggunakan teknologi baru, katanya,  tidak akan membuat makanan menempel pada peralatan masak itu dan mudah dibersihkan.

Lapisan hard anodizing dan lapisan anti lengket itu menggunakan material yang ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan, katanya, karena telah memenuhi standarisasi food grade internasional yang ditetapkan oleh FDA ( Food and drugs Administration) AS.

 Berhubungan peralatan masak itu menggunakan lapisan anti lengket, sehingga diperlukan beberapa tip merawatnya agar tahan lama:

  1. Bersihkan dengan spon halus dan sabun cair supaya lapisan anti lengket bekerja dengan baik sehingga makanan tidak akan menempel. Tidak perlu menggosoknya terlalu keras.
  2. Boleh menggunakan pemakaian spatula besi selama dalam pemakaian yang wajar, karena lapisan itu sangat kuat tidak mudah tergores maupun terkelupas.
  3. Bila hendak dicuci setelah memasak dinginkan terlebih dahulu dan hindari untuk merendam dalam air. Hindari menyiram air dingin ketika dalam kondisi panas.
  4. Hindari untuk menaruh atau pun menumpuk sesuatu pada permukaan alat masak itu. Bila hendak disimpan, letakan kain atau tissu dapur yang agak tebal di antara wajan.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro