Surabaya North Quay/Istimewa
Travel

Wisata Surabaya North Quay Terus Dikembangkan

Peni Widarti
Rabu, 2 Maret 2016 - 17:08
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III akan terus mengembangkan kawasan wisata bahari Surabaya North Quay di Pelabuhan Tanjung Perak guna memenuhi kebutuhan hiburan di wilayah Surabaya utara.

Direktur Utama Pelindo III Djarwo Surjanto mengatakan, rencananya Pelabuhan Tanjung Perak tepatnya di Terminal Gapura Surya Nusantara (GSN) akan dilakukan perbaikan-perbaikan fasilitas, terutama dari sisi keamanan dan kenyamanan pengunjung.

"Masalah keamanan dan kenyamanan ini harus dievaluasi karena ternyata pengunjungnya cukup banyak pada saat event pre launching Surabaya North Quay selama 3 hari," katanya dalam siaran pers, Rabu (2/3/2016).

Rencananya, beberapa sudut bangunan di terminal GSN akan diperbaiki, seperti perluasan akses keluar-masuk pengunjung di dalam gedung dan pengaturan lahan parkir hingga penambahan keranjang sampah.

Ke depan, lanjutnya, wisata bahari Surabaya North Quay juga akan terus melibatkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk meramaikan kawasan wisata baru tersebut.

Dirut Pelindo Properti Indonesia, lini bisnis Pelindo III di bidang properti dan pariwisata, Prasetyo menambahkan, selama pagelaran pre launching Surabaya North Quay akhir pekan lalu, Pelindo III telah melibatkan banyak pelaku UKM baik produk pakaian, aksesoris hingga kuliner.

Pagelaran tersebut juga bersamaan dengan kedatangan kapal pesiar internasional MS Rotterdam sehingga meramaikan kegiatan. Alhasil, wisata baru tersebut dikunjungi oleh sekitar 10.000 orang hanya dalam waktu tiga hari.

"Bahkan wisawatan asing yang turun dari kapal pesiar bisa ikut membaur dengan kegiatan bazar UKM," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Peni Widarti
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro