Baturraden/www.tempatwisataid.com
Travel

Lokawisata di Daerah Masih Jadi Pilihan

Azizah Nur Alfi
Kamis, 11 Februari 2016 - 07:57
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Destinasi wisata di daerah masih menjadi pilihan menghabiskan liburan Tahun Baru Imlek 2567 yang jatuh berdekatan dengan akhir pekan. Salah satunya, lokawisata Baturraden, Banyumas, dikunjungi 12.937 orang selama tiga hari.
 
Puncak kunjungan libur Imlek tertinggi hari Sabtu (7/2), 7.353 orang," sebut Kepala UPT Lokawisata Baturraden, Djoko Haryanto, seperti dalam laman resmi Pemkab Banyumas.
 
Djoko mengtakan wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata di kaki Gunung Slamet ini, sebagian besar berasal dari luar daerah, seperti Bandung, Jakarta, dan sejumlah daerah di wilayah Pantai Utara Jawa.
 
Tren kunjungan ke lokawisata Baturraden sejak tahun 2015 terus meningkat. Ini setelah pemberlakuan tiket masuk untuk semua wahana yang relatif lebih murah. Salah satu wahana yang ramai dikunjungi adalah kolam renang dan papan luncur.
 
Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Banyumas Deskart Sotyo Jatmiko, mengatakan lokawisata Baturraden ditargetkan memperoleh 444.000 pengunjung pada 2016. Pada Januari 2016, jumlah kunjungan mencapai 71.000 orang.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro