Perayaan Tahun Baru Imlek di China/Reuters
Travel

Separuh Anak Muda China Pergi Berlibur Saat Perayaan Imlek

John Andhi Oktaveri
Selasa, 9 Februari 2016 - 09:38
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA--Sebanyak 51,2% dari 2.004 responden kalangan anak muda China menyatakan pergi menghabiskan liburan Imlek selama sepekan sejak 7 Februari.
 
Sedangkan sebanyak 26,9% memilih untuk tetap di rumah dan sisanya tidak menentukan apa rencana mereka. Demikian menurut hasil survei yang dilakukan oleh China Youth Daily sebagimana dikutip chinatravelnews.com, Selasa (9/2/2016).
 
Di antara mereka yang bepergian tersebut, sedikit di atas 40% memilih untuk pergi ke luar dari wilayah China daratan. Singapura, Malaysia, Thailand menjadi tujuan utama mereka yang pergi keluar negeri selain Taiwan, Hong Kong, AS dan Prancis.
 
Wisatawan tersebut percaya bepergian ke luar negeri selama festival selama sepekan tersebut merupakan peluang terbaik untuk bersantai. Sedangkan mereka yang bertahan di rumah menyatakan bepergian itu melanggar nilai-nilai kekeluargaan.
 
Perusahaan layanan perjalanan online terkemuka Ctrip memprediksi bahwa jumlah wisatawan China yang pergi ke luar negri selama festivasl itu mencapai enam juta orang.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro