Bendera Inggris /.
Travel

WISATA INGGRIS: Jalur Pos Bawah Tanah Dibuka Tahun Depan

John Andhi Oktaveri
Selasa, 9 Februari 2016 - 10:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Pemerintah Inggris mulai tahun depan akan membuka obyek wisata bekas jalur rel bawah tanah yang digunakan untuk pengiriman surat pos di masa lalu.

Jalur rahasia yang disebut The Mail Rail tersebut melintang sepanjang 23 mil. Jalur tersebut digunakan oleh Kerajaan Inggris tidak saja untuk berkirim surat, tapi juga untuk pengiriman paket maupaun parsel tanpa diketahui publik sebagimana dikutip CNN.com, Selasa (9/2/2016).

Layanan dengan menggunakan tenaga listrik yang sangat hemat itu dimulai pada 1927. Jalur rel itu melayani antara delapan depo tempat pemilahan surat termasuk Paddington di wilayah barat dan Liverpool Street di bagian timur Inggris.

Jalur pos tersebut ditutup 11 tahun lalu ketika sejumlah depo rusak. Akan tetapi sekarang sebagian dari jalur tersebut akan dibuka kembali sebagai obyek wisata pada wal 2017.

Para wisatawan bisa menikmati perjalanan menggunakan kereta tua yang telah diubah jadi angkutan orang tersebut untuk sekedar mengenang kembali peran Kantor Pos Mount Pleasant Post yang berada di distrik kota Clerkenwell.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro