Siap disantap.
Kuliner

Rasa Restaurant, Restoran Ramah Anak

Azizah Nur Alfi
Minggu, 7 Februari 2016 - 16:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dua petugas berdiri di sisi kolam renang InterContinental Mid Plaza Jakarta, Minggu (31/1/2016). Mereka mengawasi anak-anak yang asyik berenang, sedangkan para orang tua berbincang sekaligus wisata kuliner ke beberapa stan yang berada tepat di samping kolam.

Pemandangan ini dapat Anda saksikan saat berkunjung ke Rasa Restaurant setiap Minggu.

Pada Awal 2016, restoran yang berada di lantai dua gedung InterContinental ini, mengusung konsep Sunday Brunch (breakfast and lunch) yang berlaku pada Minggu. Konsep ini mengakomodasi para orang tua yang ingin menghabiskan libur akhir pekan bersama keluarga, dengan wisata kuliner.

Tentu saja, makan di restoran akan lebih nikmat jika anak-anak tidak rewel.

Saat memasuki pintu utama Rasa Restaurant, anak-anak akan dimanjakan dengan suguhan kid's corner dengan beberapa permainan. Ada pula area berkreasi, seperti face painting.

Pada sudut yang lain, pertunjukan pantomim cukup menghibur pengunjung, termasuk anak-anak. Pengunjung juga memiliki akses menikmati fasilitas kolam renang. Tak perlu khawatir dengan keamanan anak Anda karena ada pengasuh profesional yang akan menjaganya.

"Konsep ini bermula ketika kami melihat orang tua seringkali kerepotan saat makan di restoran dengan membawa serta anggota keluarga yang lain, khususnya anak-anak," tutur Public Relation Officer Intercontinental Jakarta Mid Plaza, Nasrullah Taufik.

Kenyamanan bersantap di restoran juga ditunjang dengan perlengakapan dan menu khusus anak-anak. Sementara para orang tua bebas memilih 10 kategori menu yang tersedia, seperti Japanese sushi corner, BBQ grill, tandoor kitchen, hot work counter, hingga dessert station.

Konsep dapur terbuka menjadi pemandangan menarik sambil berbincang dan bersantap bersama keluarga. Selagi menunggu menu yang dipesan, pengunjung juga dapat menyaksikan proses memasaknya. Pemandangan ini salah satunya dapat ditemui pada stan pasta dan BBQ grill.

Nasrullah mengatakan pengunjung dapat menikmati fasilitas ini dengan harga Rp375.000  per orang. Bagi anak usia 6-12 tahun hanya dikenai Rp198.000 per anak. Nah, bagi anak usia kurang dari enam tahun tidak dikenakan biaya. “Kapasitas maksimal untuk 135 orang,” ungkapnya.

Belajar Memasak

Konsep dapur terbuka memberi kesempatan bagi pengunjung berinteraksi langsung dengan chef. Tidak jarang para chef berbagi resep rahasia seputar olahannya. Salah satunya, dalam memasak pasta rupanya ada perhitungan waktu khusus agar menghasilkan pasta yang al dente. Salah satunya dapat dilihat warna pasta saat direbus.

“Jika warnanya mengkilat, tandanya belum matang. Jika tidak lagi mengkilat, tandanya sudah matang. Waktu perebusan tidak bisa dijadikan standar, karena bergantung merek. Rata-rata lima menit di air mendidih,” tutur Sous Chef Rasa Restaurant Riki Maulana.

Pada siang itu, Chef Riki membuat olahan Penne Pasta with Spicy Cream Tomato Sauce, yang menjadi pesanan pengunjung. Olahan ini menjadi yang favorit bagi pengunjung, karena memberikan sensasi rasa yang berbeda. Sensasi ini berasal dari kombinasi krim dan saus tomat. “Untuk anak-anak, biasanya menggunakan creamy suace,” terangnya.

Pemandangan serupa juga dapat disaksikan pada Barbeque Station.

Sous Chef Rasa Restaurant, Hendro Sutikno membagi kunci keberhasilan pengolahan barbeque. Kunci utama barbeque bergantung pada proses marinasi atau perendaman daging dengan bumbu.

Pada olahan barbeque tenderloin, Chef Hendro menggunakan bumbu Bali. Sementara, pada proses pemanggangan membutuhan waktu lima menit untuk memperoleh kekenyalan tingkat medium well.

“Untuk saus barbeque mudah ditemukan di beberapa supermarket. Yang perlu diperhatikan adalah proses marinasi dan pembakaran,” ujarnya. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bisnis Indonesia, Minggu (7/2/2016)
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro