Salmon jadi bagian sajian yu sheng/newhealthguide.org
Kuliner

TAHUN BARU CHINA: Yu Sheng, Hidangan Wajib Imlek

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 6 Februari 2016 - 11:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Masyarakat etnis China mulai bersiap menyambut Tahun Baru Imlek yang dijadwalkan jatuh pada 8 Februari 2016. Salah satu bentuk perayaan itu yakni dengan menyajikan makanan yang khas dan wajib ada di setiap perayaan, yaitu Yu Sheng.

Yu Sheng terdiri dari delapan komponen a.l. irisan selada, kol ungu, wortel, dan lobak yang disusun seperti kerucut, ikan salmon, crackers, saus plum, wijen putih, minyak wijen, kacang tumbuk, dan air jeruk nipis.

District Manager Din Tai Fung, Benediktus, menuturkan hidangan Yu Sheng biasanya disajikan saat malam tahun baru Imlek atau pada Minggu (7/2) malam. Setiap keluarga akan berkumpul dan meracik makanan sejenis salad ini bersama, sebelum akhirnya siap disantap.

Benny mengatakan Yu Sheng merupakan sejenis salad yang disajikan sebagai hidangan pembuka. Sebagai menu pendamping akan disajikan olahan daging atau ikan, nasi, dim sum, sup, hingga makanan penutup.

Yu Sheng lebih populer di Malaysia dan Singapura. Karena asalnya dari Singapura. Sedangkan di Indonesia, Yu Sheng lebih dikenal di kota besar, katanya.

Pada restoran Din Tai Fung, hidangan Yu Sheng akan disajikan sebagai menu Imlek. Dengan kapasitas 150 seat, Din Tai Fung mampu menampung hingga 450 pengunjung yang terbagi dalam tiga ronde saat malam Imlek. Interior China modern makin menambah sensasi Imlek makin terasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro