Foto kombinasi menunjukkan beberapa fase gerhana matahari total di atas Longyearbyen, Svalbard, Norwegia, Jumat (20/3). Gerhana matahari parsial terlihat di beberapa bagian Afrika, Eropa, dan Asia pada hari pertama musim semi utara. Gerhana matahari total hanya dapat terlihat di Kepulauan Faroe dan kepulauan Svalbard, Norwegia, di Samudera Arktik./Reuters
Travel

GERHANA MATAHARI TOTAL: Palu Harus Bersih dari Sampah

Newswire
Jumat, 5 Februari 2016 - 14:28
Bagikan

Bisnis.com, PALU - DPRD Kota Palu, Sulawesi Tengah, mendesak pemerintah kota meningkatkan kebersihan menjelang dan selama Gerhana Matahari Total (GMT).

Anggota DPRD Kota Palu, Ridwan Ali Muda, di Palu, Jumat (5/2/2016), menegaskan, menjelang GMT pada 9 Maret 2016, wisatawan nasional dan internasional mulai berdatangan untuk menyaksikan fenomena alam yang langka itu.

Tentu, kata dia, sebelum menyaksikan fenomena alam tersebut, wisatawan akan melihat dan ingin mengetahui lebih lanjut daerah yang dikunjunginya.

“ Karena itulah mereka harus diberikan kesan baik selama berkunjung, di antaranya tidak membiarkan sampah bertebaran di mana-mana termasuk di ruas-ruas jalan utama,” katanya.

"Kita ingin mempromosikan daerah ini kepada wisatawan nasional dan internasional dengan baik, jangan sampai ada kesan buruk dibawa pulang oleh wisatawan, hanya karena adanya sampah yang bertebaran.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro