Pemandangan kota Melbourne, Australia/conference.aifs.gov.au
Travel

Australia Open Dongkrak Okupansi Hotel di Melbourne

Rivki Maulana
Kamis, 4 Februari 2016 - 11:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan riset data global, STR melansir tingkat keterisian kamar di Melbourne naik 16,3% selama gelaran turnamen tenis dunia, Australia Open 2016.

STR menyebut, kenaikan tingkat keterisian kamar atau okupansi berlangsung seminggu sebelum turnamen itu dimulai pada 18--31 Januari 2016. Alhasil, tingkat okupansi rata-rata mencapai 90,4% dengan tarif rata-rata harian juga melonjak 36,3% menjadi AUD238,13 atau sekitar RpRp2,38 juta.

"Australia Open membawa bisnis baru di waktu yang biasanya sepi," ujar Matthew Burke, STR Global's Business Development Managet for Australia dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com, Kamis (4/2/2016).

Dia menambahkan, sebagian besar masyarakat Australia berlibur selama Januari dan kembali memulai rutinitas pekerjaan di Februari. Dibandingkan dengan kinerja turnamen Grand Slam tahun lalu, Australia Open memberikan dampak terbesar pada tuan rumah turnamen.

Matthew menyebut, bagaimanapun juga New York, London and Paris biasanay secara mencetak tingkat okupansi yang lebih tinggi ketimbang Melbourne.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro