Chef Benoit Violier (kanan)/restaurantcrissier.com
Kuliner

Chef Terbaik Dunia Ditemukan Tewas. Karena Bunuh Diri?

John Andhi Oktaveri
Senin, 1 Februari 2016 - 15:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Chef Benoit Violier, pemilik restoran de l'Hotel de Ville yang dinobatkan sebagai restoran terbaik dunia pada Desember tahun lalu, ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Swiss.

Polisi Swiss mengungkapkan dugaan bahwa pria kelahiran Prancis tersebut bunuh diri.

Violier, 44, meninggal dunia enam bulan setelah kematian Philippe Rochat, mentor Violier, yang sebelumnya mengelola restoran de l'Hotel de Ville.

Dia telah bekerja di restoran tersebut sejak 1996, sebelum akhirnya mengambil alih restoran itu bersama istrinya, Brigitte pada 2012 sebagimana dikutip BBC.co.uk, Senin (1/2/2016).

Pusat kulinernya itu memeroleh tiga bintang Michelin dan berada di puncak daftar 1.000 restoran terbaik dunia, versi La Liste.

Violier yang hobi berburu, dikenal dengan kuliner berbahan dasar daging hewan hasil buruan. Dia bahkan meluncurkan buku soal itu tahun lalu.

Saat menerima penghargaan 50 restoran terbaik dunia dari pemerintah Prancis, dia menyebut penghargaan tersebut “luar biasa”.

Chef asal Swiss, Fredy Girardet, yang juga memegang tiga bintang Michelin, mengaku terkejut atas berita meninggalnya Violier. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Sumber : bbc.co.uk
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro