Travel

Waduk Pluit Jadi Tempat Liburan yang Murah dan Nyaman

Rio Sandy Pradana
Sabtu, 2 Januari 2016 - 12:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Bagi masyarakat yang ingin menikmati liburan nyaman tanpa harus merogoh kocek yang dalam tidak ada salahnya berkunjung ke Waduk Pluit, Jakarta Utara.

Berdasarkan situs resmi Pemprov DKI Jakarta, kawasan Waduk Pluit mulai dipadati oleh warga pada masa liburan setelah dinormalisasi.

Kawasan waduk tersebut sudah mulai dipadati warga sejak pagi hari. Selain untuk berolahraga, banyak orang yang menghabiskan waktu bersama keluarga.

Husen (43) salah satu pengunjung dari Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat mengajak istri dan kedua anaknya mengunjugi Waduk Pluit untuk mengisi liburan.

"Mumpung libur jadi bawa anak-anak untuk jalan-jalan. Selain itu, juga gratis dan tempatnya juga cukup bagus dan nyaman," ujar Husen, Jumat (2/1/2016).

Hal senada juga diutarakan Sudarmawan (50).  "Tempat bagus, bersih dan banyak pohon dan banyak fasilitas untuk bermain anak-anak. Jadi saya sengaja mampir sekalian liat waduk," ucap Sudarmawan yang mengaku tinggal di Roa Malaka, Jakarta Barat.

Pengunjung umumnya menggelar kertas koran atau tikar plastik tampak duduk-duduk di pinggir waduk. Dan, ramainya pengunjung juga dimanfaatkan oleh keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang menjual makanan dan minuman yang mangkal di pedestrian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro