Ilustrasi/Antara
Travel

Liburan Panjang, Malioboro Terpantau Padat

MG Noviarizal Fernandez
Sabtu, 26 Desember 2015 - 15:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Setiap liburan panjang tiba, seperti biasa Yogyakarta menjadi salah satu destinasi favorit para pelancong yang umumnya berasal dari kota-kota di sekitarnya.

Hal ini dikarenakan daerah tersebut memiliki beragam lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satu lokasi favorit yang dilintasi oleh para pelancong adalah Jalan Malioboro yang merupakan pusat perbelanjaan khas Yogyakarta dan berdekatan dengan kawasan Kraton Ngayogyakarto Hadiningrat.

Di Malioboro, para pengunjung bisa mendapatkan aneka kerajinan tangan dengan harga yang miring sepanjang pembeli lihai melakukan tawar-menawar dengan pemnjual. Hal inilah yang menjadikan daerah itu salah satu kawasan favorit para wisatawan.

Bagaimana dengan kondisi terkini kawasna itu? Melalui akun twitter  arus lalu lintas ATCS-DIY, pada Sabtu (26/`12/2015) pagi, situasi lalu lintas di jalan itu terpantau padat dan cuaca cerah.

Situasi itu dibenarkan oleh Hasan Yunanto, salah seorang pelancong yang berasal dari Jakarta. Menurut pria yang tiba di Yogyakarta dua hari yang lalu itu, padatnya arus lalu lintasi di Jalan Malioboro dikarenakan membludaknya kendaraan pribadi yang rata-rata berasal dari luar Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Karena padat jadi kendaraan hanya bisa berjalan perlahan. Tapi meskipun padat, tidak sampai terjadi kemacetan yang berlebihan,” ujarnya melalui pesan pendek kepada Bisnis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro