Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kenali Keindahan Kota Sabang di Sabang Marine Festival 2015

Jika Anda berencana liburan pada akhir tahun ini, Sabang Marine Festival 2015 mungkin bisa menjadi pilihan.
Sabang Marine Festival/sabangmarine.com
Sabang Marine Festival/sabangmarine.com

Bisnis.com, JAKARTA - Jika Anda berencana liburan pada akhir tahun ini, Sabang Marine Festival 2015 mungkin bisa menjadi pilihan.

Kegiatan tersebut akan berlangsung pada 12-15 Desember 2015 dengan menghadirkan para pelayar mancanegara. Beragam rangkaian acara akan diselenggarakan seperti cerita anak bangsa dan pagelaran seni budaya.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyaksikan lomba mancing, karnaval budaya, perlombaan masyarakat, pagelaran budaya, serta pertunjukan barongsai.

Dikutip dari Wonderful Indonesia, Senin (7/12/2015), kegiatan Sabang Marine Festival digelar untuk memperkenalkan potensi kelautan dan keindahan Sabang pada dunia internasional.

Ajang itu juga akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan dermaga Marina Lhok Weng kepada komunitas pelayar dunia yang bisa menampung sekitar 100 yacht. Dengan adanya marina tersebut, Sabang diharapkan dapat menjadi lokasi tujuan utama para pelayar atau wisata yacht sehingga menambah angka kunjungan wisatawan mancanegara di Indonesia.

Sabang Marine Festival juga diekspetasikan mampu mendorong percepatan pembangunan kawasan perbatasan Indonesia, membuka peluang investasi di sektor pariwisata, serta meningkatkan peningkatan devisa negara dan membuka lapangan kerja pada masyarakat pencari kerja sektor pariwisata.

Sabang Marine Festival digagas oleh Badan Pengembangan Kawasan Sabang (BPKS) didukung Pemerintah Kota Sabang, Pemerintah Provinsi Aceh, serta Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Sabang merupakan kota di Pulau Weh. Sabang menjadi kota pelabuhan dan pintu gerbang Indonesia di ujung barat dan paling utara di Indonesia. Pelabuhannya diminati wisatawan mancanegara, hal ini terlihat banyak kapal pesiar internasional yang singgah di Pelabuhan Sabang untuk melihat keindahan taman laut di seputar Pulau Weh.

Sabang telah lama menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam yang menawarkan surga bagi para penyelam. Di sini Anda dapat menikmati alam bawah lautnya untuk bertemu ratusan spesies ikan dan kekayaan terumbu karang alami.

Selain bahari, di Sabang ada pula gunung serta hutan yang masih alami dan terjaga menunggu dikunjungi. Selain itu, terdapat benteng-benteng peninggalan kolonial yang menghadap ke laut lepas. Bahkan, karena banyaknya benteng di Sabang membuatnya dikenal dengan sebutan Kota Seribu Benteng.

Kota Sabang di Pulau Weh dapat dijangkau dengan kapal feri dari Pelabuhan Ulee Lhue di Kota Banda Aceh sekitar 14 mil laut. Tersedia dua armada kapal cepat dengan waktu tempuh 45 menit dan feri biasa dengan waktu tempuh 90 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler