Menteri Pariwisata Arief Yahya saat berada di Sawahlunto, Sumatra Barat/Bisnis.com-Andhika Anggoro Wening
Travel

Menpar Arief Yahya Dukung Sawahlunto Jadi Tujuan Wisata Tambang yang Berbudaya

Andhika Anggoro Wening
Senin, 30 November 2015 - 22:03
Bagikan

Bisnis.com, SAWAHLUNTO - Menteri Pariwisata Arief Yahya yang menghadiri puncak HUT Sawahlunto ke-127 tahun 2015 pada 1 Desember mendukung rencana Pemkot menjadikan kota tersebut sebagai tujuan Wisata Tambang yang Berbudaya.

Arief mengatakan Sawahlunto sudah banyak melakukan pembenahan agar menjadi destinasi tempat wisata yang menarik dengan membenahi hotel, museum, dan serta bangunan-bangunan tua ditata apik.

"Peringatan hari jadi Kota Sawahlunto ke-127 diharapkan dapat mendorong perkembangan Sawahlunto sebagai kota sejarah dan budaya," kata Arief, Senin (30/11/2015) di Sawahlunto.

"Langkah Pemerintah Kota sudah baik dan perlu dukungan seluruh komponen usaha masyarakat, untuk menuju Sawahlunto sebagai kota tujuan utama pariwisata di Sumatra Barat."

Sementara itu, Wali Kota Sawahlunto Ali Yusuf menjelaskan setiap hari jadi Pemkot menyertakan seluruh unsur masyarakat guna membangun rasa kebersamaan, rasa memiliki, dan tanggung jawab.

"Sawahlunto sebagai salahsatu kota tua di Indonesia mampu mentransformasi dirinya menjadi tujuan wisata baik lokal maupun mancanegara," ujar Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro