Taman Nasional Lore Lindu/wikipedia
Travel

Meningkat Drastis, Kunjungan Turis ke Danau Tambing

Newswire
Senin, 30 November 2015 - 13:22
Bagikan

Bisnis.com, PALU-- Kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke objek wisata Danau Tambing, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah meningkat cukup drastis, kata Kepala Balai Taman Nasional Lore Lindu Sudaryatna.

"Hingga akhir November 2015 sudah sekitar 3.000 wisatawan mancanegara dan nusantara mengunjungi obyek wisata Danau Tambing," katanya di Desa Sedoa, Kabupaten Poso, Senin (30/11/2015).

Jumlah itu meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang tidak sampai 1.000 orang. Peningkatan kunjungan wisatawan makin terlihat pada kurun tiga bulan terakhir.

Menurut dia, beberapa bulan sebelumnya, objek wisata tersebut sempat vakum terkait dengan gangguan keamanan yang terjadi di wilayah Kecamatan Lore dan juga Poso Pesisir.

"Gangguan teroris menyebabkan wisatawan, termasuk lokal enggan mengunjungi objek wisata yang berada pada ketinggian sekitar 1.700 meter di atas permukaan laut," katanya.

Namun, dalam waktu tiga bulan terakhir ini, wisatawan terus berdatangan ke lokasi wisata yang terletak di Desa Sedoa, Kecamatan Lore Selatan, Kabupaten Poso.

Pada hari libur Sabtu dan Minggu, rata-rata jumlah wisatawan Nusantara maupun mancanegara yang datang ke Danau Tambing berkisar 100-200 orang.

SIMAK: Daftar Hotel Murah di Berbagai Negara

Dalam sepekan ini saja, kata dia, ada lebih 10 turis dari Belanda, Denmark dan Amerika yang berkunjung ke Danau Tambing.

Para turis kebanyakan adalah para penggemar dan peneliti burung.
Selain danau yang indah sebagai daya tarik, juga para pengunjung dapat menyaksikan berbagai jenis burung dengan warna-warni menakjubkan hidup dan berkembangbiak di kawasan hutan sekitarnya.

"Ini yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan," kata Sudaryatna.

BACA JUGA:

Mary-Kate Olsen Nikahi Duda Berusia Lebih Tua 17 Tahun

Hujan Es di Bogor, Ini Penjelasan BMKG

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro