Wahana permainan akan lengkapi ikon wisata Padang/JIBI
Travel

WISATA PADANG: Pemkot Tawarkan Wahana Permainan

Heri Faisal
Sabtu, 28 November 2015 - 15:20
Bagikan

Bisnis.com, PADANG- Pemerintah Kota Padang menawarkan investasi pembangunan sejumlah wahana permainan yang dipadukan dengan panorama alam di daerah itu guna menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke kota tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padang Medi Iswandi menyebutkan daerahnya memiliki banyak destinasi dan potensi wisata yang layak untuk dikembangkan.

Namun, sayangnya, Kota Padang tidak memiliki ikon wisata yang menjadi daya tarik khusus seperti Bukittinggi dengan ikon Jam Gadang, sehingga sulit mendongkrak kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Kami coba kombinasikan wahana permainan dengan destinasi yang sudah ada, sehingga ini (wahana permainan) akan melengkapi potensi wisata.

Kota Padang, ujarnya kepada Bisnis.com, belum lama ini.Menurutnya, wahana permainan akan dibangun di sejumlah titik menyesuaikan dengan karakter potensi wisata yang sudah ada.

 

Untuk kawasan Pantai Muaro, Gunung Padang, hingga Pantai Air Manis, pemerintah setempat menawarkan wahana skylift dengan rute memanjang sekitar 6 kilometer.

Wahana itu didukung pemandangan Kota Padang, panorama pantai, perbukitan di sekitar pantai dan panorama Kota Tua Padang yang berada di kawasan tersebut.Medi mengungkapkan pembangunan wahana tersebut beserta fasilitas penduduk pariwisata lainnya di kawasan itu bisa mencapai Rp100 miliar.

Wahana skylift kami tawarkan ke investor, karena anggarannya besar, katanya.Selain itu, wahana permainan air dibutuhkan untuk pengembangan kawasan wisata Danau Cimpago dan Pantai Muaro Lasak.

Kawasan tersebut diperuntukkan bagi family tourism yang ramah bagi anak-anak dan keluarga.Kemudian, pembangunan wahana permainan alam berupa outbond dan kegiatan wisata berbasis lingkungan di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Bung Hatta.

Sejumlah investor lokal, imbuh Medi, sudah menyatakan ketertarikan untuk berinvestasi di kawasan tersebut.Dia meyakini beragamnya pilihan kegiatan wisata di daerah itu, dengan tidak menoton hanya menikmati panorama alam, bisa meningkatkan jumlah kunjungan ke Kota Padang, dan Sumatra Barat secara umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro