Kawasan Wisata Mandeh/Antara
Travel

PESONA MANDEH: Masyarakat Setempat Butuh Ilmu Kemas Potensi Wisata

Heri Faisal
Jumat, 27 November 2015 - 12:43
Bagikan

Bisnis.com, PADANG- Masyarakat kawasan wisata Mandeh, di Pesisir Selatan, Sumatra Barat mendesak pemerintah meningkatkan pembinaan sadar wisata pada masyarakat.

Rio Mainaldo, pemuda kawasan Mandeh mengakui kesadaran dan pemahaman masyarakat untuk melayani wisatawan masih terbilang rendah, sehingga membutuhkan pembinaan pemerintah.

"Kami butuh pembinaan, bagaimana melayani wisatawan, dan mengemas potensi wisata yang ada di daerah kami," katanya, Jumat (27/11/2015).

Dia mengatakan masyarakat yang biasanya bekerja sebagai nelayan tidak terbiasa melayani tamu, dan berperan sebagai tour guide untuk mengenalkan kawasan wisata tersebut.

Menurutnya, persoalan minimnya pemahaman dan kesadaran warga tersebut perlu menjadi perhatian pemerintah. Apalagi, kawasan Mandeh yang terdiri dari gugusan 13 pulau dengan potensi wisata bahari lengkap bisa berkembang dengan baik.

Sejumlah anak mudah sudah memiliki kesadaran wisata, tetapi gerakannya belum massif, ujarnya.

Kawasan Mandeh adalah objek wisata laut dengan pasir putih, kawasan snorkeling, menyelam, menikmati hutan mangrove, serta panorama pesona alam laut lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro