Foto alun-alun kota (Grand Place) Brussels, Belgia, saat musim bunga tiba./Antara
Travel

Perburuan Teroris Melebar Ke Belgia, Industri Pariwisata Terancam

John Andhi Oktaveri
Selasa, 24 November 2015 - 09:22
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA--Industri pariwisata Belgia kini mulai terganggu akibat perburuan atas tersangka pelaku teror Paris yang mulai melebar ke negara tersebut.
 
Kota Brussels yang menjadi salah satu ikon pariwisata di Eropa menjadi tegang dan lengang akibat ketatnya pengamanan. Jaringan kereta api bawah tanah untuk sementara ditutup sehingga aktivitas perkotaan tampak berkurang.
 
Sejumlah pusat perbelanjaan ditutup sejak tiga hari terakhir. Begitu juga dengan sejumlah destinasi wisata seperti alun-alun Grand Palace.
 
Menteri Dalam Negeri Belgia, Jan Jambon sebagaimana dikutip situs hotelnewsnow.com, Selasa (24/11/2015), mengatakan bahwa ancaman keamanan saat ini menjadi lebih besar dari sekedar perburuan atas tersangka pelaku bom Paris, Salah Abdeslam.
 
Brussels menjadi pusat pencarian atas para pelaku serangan di Paris 13 Novemver lalu yang menewaskan 130 orang. Aparat keamanan masih mempertimbangkan apakah pemberlakuan pengetatan keamanan di kota itu akan diperpanjang atau tidak hinga berita ini diturunkan.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro