Smoothies/
Kuliner

Kenalkan Menu Baru, Pancious Gandeng 4 Blogger

Ipak Ayu H Nurcaya
Minggu, 22 November 2015 - 14:03
Bagikan

Bisniscom, JAKARTA - Salah satu restoran western culinary di Indonesia, Pancious kembali membuat gebrakan dalam memperkenalkan menu barunya. Kali ini Pancious menghadirkan #panciousnation, berkolaborasi dengan empat blogger lifestyle di Indonesia.

Fransisca Tjong, pemilik Pancious Group mengatakan memilih blogger untuk proyek menu baru kali ini karena bentuk apresiasi Pancious terhadap kegigihannya dalam memberikan inspirasi dan referensi bagi para  pembacanya.

“Empat blogger yang kami hadirkan tidak semuanya berlatar belakang food blogger, hanya Stanislaus Hans dan Mullie Marlina. Selain itu ada Marischka Prudence sebagai travel blogger, dan Olivia Lazuardy sebagai fesyen blogger,” katanya saat peluncuran menu baru di Pancious, Plaza Indonesia pekan ini.

Frasnsisca menambahkan Pancious memberi tantangan kepada empat blogger tersebut untuk  menciptakan hidangan yang mewakili karakter dan passion masing-masing. Hal ini sebagai bentuk merayakan persatuan dalam keberagaman.

Lebih jauh Pancious mengharapkan menu dari para blogger ini dapat menjadi inspirasi anak muda yang lain untuk terus mengembangkan kreasi dalam hal apapun serta berani mencoba hal-hal baru.

“Anak muda dengan latar belakang bidang apapun tidak boleh takut mencoba hal baru. Setiap blogger kami beri kebebasan membuat satu menu makanan dan minuman yang menurut mereka merepresentasikan kepribadian dan pengalamannya masing-masing,” ujar Fransisca.

Frasnsisca mengatakan proses pengerjaan menu baru ini dilakukan sejak bulan Agustus dan resmi diluncurkan awal November lalu.

Menu pertama hasil kreasi dari Stanislaus Hans yakni Black Prawn Pasta dan Nutty Coco Frappe. Penulis blog yang suka dengan makanan pedas dan es krim ini memiliki hobi menuliskan tempat makan yang penuh gaya dan memiliki menu unik.

Black Prawn Pasta terbuat dari fetucini  hitam yang warnanya didapat dari tinta cumi dan dihidangkan dengan udang dan potongan cabai. Sedangkan Nutty Coco Frappe yakni minuman dengan rasa coklat bercampur kacang yang diblender.

Menu kedua dari Mullie Marlina adalah Banana Rum Raisin Charcoal Waffle dan Matcha Frappe. Marlina kini tak hanya hobi menuliskan berbagai menu istimewa dari setiap tempat yang pernah dia kunjungi, dia juga kerap menciptakan kreasi menu baru sendiri.

Seperti Banana Rum Raisin Charcoal Waffle yaitu waffle dengan adonan berbahan charcoal dan white chocolate, saus rum, pisang, dan kismis. Sementara Matcha Frappe dibuat berdasarkan pengalaman Marlina yang sering berkunjung ke negara asal Matcha, Jepang.

Menu ketiga datang dari Marischka Prudence yakni Spicy Beef Vietnamese Burger dan Orange Banana Smoothie. Prudence memiliki kegemaran baru menikmati kuliner Nusantara yang ada pada setiap daerah yang dikunjunginya. Selain hobi menuliskan tempat wisata kini tak jarang juga dia menuliskan kuliner khas setiap daerah.

Spicy Beef Vietnamese Burger yakni perpaduan rasa Western dan Asia. Burger yang berisi potongan daging sapi dan aneka sayuran. Sedangkan minuman Orange Banana Smoothie terbuat dari smoothie buah jeruk dan pisang.

Menu terakhir dari Olivia Lazuardy yakni Snapper and Anchovies Pasta dan Strawberry Banana Smoothie. Pecinta dan pemerhati fesyen ini mencoba membuat menu andalan yang mencerminkan dengan kesehariannya yang selalu berkreasi dengan padu padan busana.

Olivia membuat Snapper and Anchovies Pasta dengan tampilan yang colorful namun elegan. Snapper dan anchovies pasta disajikan dengan bayam. Menu minuman ada Strawberry Banana Smoothie yang dibuat darikesegaran buah strawberry dan pisang.

Foods bring people together merupakan istilah yang digunakan para blogger dalam menggambarkan kreasi menu baru Pancious. Dengan berbagai menu baru di atas para pecinta kuliner, travelling atau fesyen dapat berkumpul dan menikmati favoritnya masing-masing.

“Selanjutnya dengan menu tersebut juga diharapkan dapat memancing ide-ide kreatif khas anak muda yang lebih bagus lagi,” kata Fransisca.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro