Menu baru dari Ippudo Ramen/JIBI-Duwi Setiya Ariyanti
Kuliner

Menu Restoran Ramen IPPUDO Berdasarkan Masukan Pengunjung

Ipak Ayu H Nurcaya
Minggu, 22 November 2015 - 06:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak lebih dari 20 menu baru diluncurkan oleh IPPUDO, cabang restoran ramen asal Jepang yang terletak di Pacific Place, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, awal bulan ini. Beragam kreasi kuliner dirancang demi memenuhi selera para pelanggan. Marketing Manager Ippudo Indonesia, Amanda Sihombing, menyebutkan selama setahun pihaknya menampung seluruh masukan dari pelanggan.

Permintaan akan ramen non pork terus meningkat. Permintaan variasi ramen juga tumbuh. Oleh karena itu pihaknya terus berinovasi dengan berbagai jenis ramen dan menu lainnya. Bertandang ke restoran ini, pengunjung akan dimanjakan dengan beragam appetizer.

Pertama-tama bolehlah mencoba Teba Gyoza atau sayap ayam goreng dengan isi daging cincang. Tekstur daging sayap yang lembut dan gurihpedas sanggup membangkitkan selera pengunjung. Jika berkunjung ke restoran ini, sebaiknya tidak melewatkan kelezatan Rainbow Ebi Roll yang tampil cantik dengan nuansa jingga-hitam dari fish roe (fish egg) yang alami.

Ada pula green fish roe yang menggunakan wasabi sehingga berwarna kehijauan. Urusan membangkitkan selera makan, masih ada Sake Menta Rice, campuran nasi dan salmon dengan porsi cukup besar. Salmonnya yang dicincang dan dipanggang, kemudian ditambahkan dengan telur ikan cod sungguh mampu membangkitkan air liur. Hidangan yang lezat ini pula yang menjadi salah satu menu favorit di IPPUDO cabang Thailand dan Malaysia.

Itu baru appetizer. Setelah puas dengan appetizer, saatnya menikmati sajian main course yaitu ramen. Ada dua jenis menu baru unggulan restoran ini, yaitu pork ramen dan chicken ramen. Pengunjung yang tidak memakan babi tidak perlu khawatir karena pihak restoran menyediakan peralatan terpisah untuk kedua jenis ramen ini. Ada beberapa pilihan pork ramen yaitu Shiromaru Motoaji, Akamaru Shinaji, Buta Miso Ramen dan Karaka-men.

Sedangkan untuk chicken ramen, ada Tokyo Shoyu Chicken Ramen yang berkuah shoyu dan Spicy Chicken Ramen khusus untuk para pencinta pedas. Menu baru lainnya yang dapat menjadi pilihan yaitu Chicken Miso Ramen yang disajikan dengan kuah miso, telur setengah matang dan mentega yang dilumerkan. Ramen merupakan menu utama IPPUDO.

Sang pendiri, Shigemi Kawahara dikenal karena menciptakan kembali ramen dan memperbaharui resep untuk hidangan yang telah hadir selama lebih dari tiga abad. Kreasi tangan dingin Kawahara mampu memanjakan lidah lebih dari 50.000 pelanggan di 80 restoran di Jepang dan lebih dari 50 gerai di kota-kota besar seperti New York, London, Bangkok, Kuala Lumpur dan Manila yang buka pada akhir 2014.

Sebagai penutup, saya sarankan mencoba Strawberry Frozen Yoghurt yang bercitarasa asam-segar atau Matcha Crème Brulee berlapis karamel lembut dan menggoda. Jika tidak bisa menikmatinya di restoran, pengunjung dapat membawa pulang hidangan tersebut karena Ippudo telah menghadirkan menu take away.

“Kami yakin menu-menu baru ini menawarkan cita rasa Jepang masa kini. Kami memperbaharui menu setiap tahunnya, sejalan dengan filosofi sang pendiri, Shigemi Kawahara, untuk terus berinovasi menjaga keaslian,” ujar Regional Operations Consultant IPPUDO Takashi Mikami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro