Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cowok Ini Keliling Dunia dengan Piano

Pria Ini Berkeliling Dunia dengan PianoBisnis.com, JAKARTABepergian dengan teman atau keluarga mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Namun, pernahkah Anda membayangkan untuk pergi liburan dengan piano?
Piano Steinway & Sons/wikimedia.org
Piano Steinway & Sons/wikimedia.org

Bisnis.com, JAKARTA-- Bepergian dengan teman atau keluarga mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Namun, pernahkah Anda membayangkan untuk pergi liburan dengan piano?

Seorang aktor asal Amerika Serikat bernama Dotan Negrin melakukan hal ini. Dia memutuskan untuk menjual semua yang dia miliki, melepaskan pekerjaan tetapnya dan memilih untuk membeli sebuah mobil truk, dan pergi berkeliling dunia dengan anjing dan pianonya seberat 500 pound.

Selama lima tahun, perjalanan uniknya itu telah mengantarnya ke setidaknya 300 kota di 21 negara. Selama itu, dia berbagi kecintaanya terhadap musik dengan masyarakat yang dia temui di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Meksiko, Kanada dan Eropa.

Perjalanannya dimulai pada 2010, ketika dia berhenti dari pekerjaannya dan memilih untuk membuat kehidupan yang baru di jalan. Dia pun membeli senah truk di situs eBay untuk membawa piano dan Brando, anjingnya.

“Saya benar-benar membawa semua hal yang saya sukai dari kehidupan: perjalanan, membuat music and pertunjukan, dan bertemu orang-orang,” ujar Negrin seperti dikutip dari Mashable, Minggu (21/11/2015).

Selama lima tahun perjalanannnya, dia mengklaim perjalanan musiknya ini telah membuatnya berinteraksi dengan lebih dari 10.000 individu di berbagai negeri.

“Jangan salah, hidup seperti ini juga tidak mudah. Memindahkan piano ini sangat berat. Saya pernah menjatuhkan piano ini dan dua jari saya patah karenanya,”kata dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan semua dokumentasi perjalanannya itu diabadikan dalam situs pribadinya, www.pianoaround.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler